Sukses

Eks Gelandang Timnas Inggris: Untung Rooney Tolak Tiongkok

Rooney bukan lagi pemain utama di Old Trafford.

Liputan6.com, Shanghai - Eks pemain timnas Inggris, Carlton Palmer senang Wayne Rooney menolak tawaran dari klub Tiongkok musim dingin kemarin. Menurutnya, Rooney belum layak menjajal karier di Negeri Tirai Bambu.

Rooney bukan lagi pemain utama di Old Trafford. Alhasil, beberapa klub Tiongkok mengincar tanda tangan mantan pemain Everton tersebut. Mereka bahkan siap memberikan gaji 600 ribu pounds per pekan.  

Namun striker timnas Inggris itu akhirnya lebih memilih bertahan di MU. Keputusan yang didukung sepenuhnya oleh manajer Jose Mourinho.

"Saya tahu Rooney tidak akan mau pindah ke Tiongkok. Walau kariernya di MU akan habis, tetapi ia masih punya sesuatu untuk ditawarkan di Liga Inggris," kata Palmer seperti dilansir Tribal Football.

"Uang yang ditawarkan padanya memang luar biasa. Namun standar sepak bola di sini tidak," ujarnya menambahkan.

Palmer juga menyebut Liga Super Tiongkok hanya untuk pemain yang mata duitan. "Saya pikir di sana tidak cocok untuk Rooney yang masih cita sepak bola. Dia juga masih layak membela timnas," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Rooney

Video Terkini