Sukses

Southgate Tegaskan Karier Kapten MU Belum Berakhir

Rooney masih terus berjuang untuk mendapatkan tempat utama di MU

Liputan6.com, Manchester - Manajer Timnas Inggris Gareth Southgate menegaskan bahwa karier internasional Wayne Rooney masih jauh dari selesai. Pernyataan ini disampaikan Southgate menanggapi spekulasi masa depan Rooney, terutama di klubnya Manchester United (MU).

Kapten MU ini tak masuk dalam skuat Timnas Inggris yang akan menghadapi Lithuania karena cedera lutut. Laga Inggris kontra Lithuania sendiri akan digelar di Stadion Wembley London, Minggu (26/3/2017).

Situasi ini membuat masa depan Rooney di Old Trafford kembali memunculkan spekulasi, meski pemain berusia 31 tahun ini dikabarkan ingin tetap berjuang untuk mendapatkan kembali tempat utama di MU

Dan, Southgate pun menolak anggapan bahwa pencetak rekol gol Inggris ini harus mempertimbangkan waktunya di panggung internasional.

"Dia benar-benar dalam pemikiran saya," kata mantan manajer Middlesbrough ini. "Saya tidak mengerti mengapa kita bicarakan rumor ketika ia masih memiliki setiap kesempatan untuk berada di tim ini. Tidak ada alasan mengapa dia harus selesai dengan kami [Timnas Inggris]."

Namun, sebelumnya Southgate sempat memberi syarat bagi mereka yang ingin masuk ke dalam timnya. Menurut Southgate, para pemain mesti secara reguler bermain di klub bila mau mengamankan tempat di skuat The Three Lions.

Situasi ini amat terkait dengan kondisi Rooney bersama MU. Rooney kian terpinggirkan dari starter, Jose Mourinho lebih banyak menaruhnya di bangku cadangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.