Sukses

Kesalahan Pertama Vinales di MotoGP 2017

Vinales terjatuh saat sesi latihan bebas kedua MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Jumat (24/3/2017) malam waktu setempat.

Liputan6.com, Losail - Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales membuat kesalahan pertamanya di MotoGP 2017. Dia mengaku sangat marah dengan kesalahan tersebut.

Vinales terjatuh saat sesi latihan bebas kedua MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Jumat (24/3/2017) malam waktu setempat. Kesalahan tersebut membuatnya berada di posisi kelima dengan catatan waktu satu menit 55.378 detik.

"Itu adalah kesalahan besar saya. Ketika itu, saya terlalu melebar. Saya mencoba membuat sudut yang bagus, tapi saya kehilangan keseimbangan di bagian depan," ucap Vinales, dikutip dari situs resmi MotoGP.

"Kesalahan itu membuat saya marah pada diri sendiri. Sebab, seharusnya saya tidak ceroboh seperti itu," ujar pembalap asal Spanyol tersebut menambahkan.

Meski sempat mengalami kecelakaan, Vinales kembali menemukan sentuhannya. Dia mencatatkan waktu terbaik saat sesi latihan bebas ketiga MotoGP Qatar, yakni satu menit 54,834 detik.

"Saya senang karena kami lebih baik. Saya sangat nyaman menggunakan ban lembut, tapi saya harus menarik gas lebih dalam," ucapnya.

"Secara keseluruhan saya puas, tapi kecelakaan itu merupakan kesalahan besar. Saya tahu seharusnya saya berkonsentrasi 100 persen agar tidak membuat kesalahan itu," ujar pembalap MotoGP berusia 22 tahun tersebut mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.