Sukses

Top 10 Berita Bola: 5 Pemain Tolak Bela Negara Kelahirannya

Mulyadi yang lahir di Mataram, Nusa Tenggara Barat, 18 Januari 1997 menolak membela Timnas Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Daftar pemain yang menolak bela tim nasional negara kelahirannya mendapat atensi besar dari pembaca kanal Bola Liputan6.com hingga Sabtu (25/3/2017) sore WIB. Kiper ketiga Juventus, Emil Audero Mulyadi salah satunya.

Mulyadi yang lahir di Mataram, Nusa Tenggara Barat, 18 Januari 1997 menolak membela Timnas Indonesia. Dia malah memilih memperkuat Italia di masa depan.

Selain itu, ada berita mengenai rencana Persib Bandung bila gagal mendapatkan mantan striker Arsenal, Marouane Chamakh. Berikut top 10 berita bola:

1. Selain Mulyadi, 5 Pemain Ini Tolak Timnas Negara Kelahirannya

Kiper ketiga Juventus, Emil Audero Mulyadi enggan membela negara kelahirannya, Indonesia. Dia memilih memperkuat Timnas Italia.

Mulyadi merupakan pemain keturunan Indonesia-Italia. Ayahnya adalah orang Indonesia, sedangkan ibunya adalah orang Italia. Dia pernah tinggal di Indonesia, namun Mulyadi memilih pindah ke Italia pada tahun 2010. Di sana, dia bergabung bersama salah satu klub kemudian diundang oleh Juventus Allievi (U-17) untuk mengikuti sesi latihan dan akhirnya direkrut. Baca selengkapnya di sini.

2. Rencana Persib Bila Gagal Dapat Eks Striker Arsenal

Persib Bandung sudah punya rencana pengganti bila gagal mendapat striker baru. Maung Bandung --sebutan Persib-- sedang mencari striker pengganti Sergio van Dijk yang masih cedera paha.

Diberitakan sebelumnya, beberapa agen menawarkan striker asing seperti Michael Uchebo, Andre Araujo, Bosko Jankovic hingga eks striker Arsenal, Marouane Chamakh. Persib tak akan melakukan trial kepada striker baru mereka. Baca selengkapnya di sini.

3. Usai Lawan Myanmar, Luis Milla Nasihati Wonderkid Persib Bandung

Wonderkid Persib Bandung, Febri Hariyadi menjadi salah satu pemain timnas Indonesia yang mencuri perhatian kala menghadapi Myanmar pada laga uji coba di Stadion Pakansar. Dia tampil memukau sepanjang laga.

Di laga itu, Febri Hariyadi dipercaya pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, untuk tampil sebagai starter. Berulang kali ia memperlihatkan kualitas individunya lewat kelincahan dan kecepatannya di sisi kiri pertahanan Myanmar. Baca selengkapnya di sini.

Daftar Lengkap Top 10

4. Persib Siapkan Kejutan di Acara Perkenalan Tim

5. Persib Dapatkan Pemain Lokal Incarannya

6. MotoGP 2017: Vinales Melesat, Marquez Angkat Bicara

7. Griezmann Selangkah Lagi Jadi Milik MU

8. Bakal Pindah ke Real Madrid, Kiper MU Sebut Navas Lincah

9. Muenchen Ledek Kandang Real Madrid yang Diselimuti Salju

10. Ayah Ezra Walian Puji Kualitas Luis Milla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.