Sukses

Masuk Daftar Belanja MU, Wonderkid Ajax Siap Merapat

Redan tak menampik bahwa dirinya juga tertarik ke MU.

Liputan6.com, Amsterdam - Daishawn Redan masuk dalam bidikan tim pencari bakat Manchester United (MU). Penyerang muda Ajax Amsterdam itu dianggap sebagai bintang masa depan sepak bola Belanda. Gayung bersambut, ia mengaku tertarik hijrah ke MU.

Pemain berusia 16 tahun itu telah berulang kali dikaitkan dengan MU. Kehadirannya akan membuat tim akademi MU semakin kuat sebelum menyambut musim 2017/2018. Namun, MU bukan satu-satunya klub yang meminatnya.

Selain MU, tim seperti Manchester City dan Paris Saint-Germain juga berniat untuk mengamankan tanda tangan Redan. Namun, jika harus memilih, Redan mengindikasikan lebih memprioritaskan MU ketimbang peminat lain.

"Saya mendengar banyak rumor di sekitar saya dan saya tak akan membantah bahwa ada banyak yang tertarik. MU adalah klub yang sangat bagus dan tentu saja saya akui bahwa saya tertarik dengan petualangan seperti itu," kata Redan kepada Voetbal International seperti dilansir Manchester Evening News.

Pada Februari lalu, peluang MU untuk mendapatkan Redan sempat disebut telah tertutup. Pasalnya, sang pemain dilaporkan lebih memilih untuk memperpanjang kontraknya di Ajax. Namun, kini kans MU kembali terbuka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajax Pasrah

Redan sendiri sudah tampil dalam tiga laga bersama Ajax di Liga UEFA junior. Karena bakatnya, ia sudah dipercaya tampil di timnas Belanda U-15, U-16, dan U-17. Secara keseluruhan, ia tampil dalam 29 laga dan mencetak 21 gol di tiga jenjang itu.

Karena bakatnya itu pula, Ajax tak kuasa menahan Redan dari godaan tim-tim besar. Mereka pun bersiap-siap jika tiba saatnya Redan untuk angkat koper dari Amsterdam. Hal itu diungkapkan pelatih tim junior Ajax, Said Quaali.

"Kami telah memetakan jalan untuknya dan sedang ada diskusi mendalam dengannya dan manajemen. Tak ada kesepakatan baru, itu sangat disesalkan. Jelas mereka telah menempatkan sesuatu yang lain di pikiran mereka," kata Quaali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.