Sukses

TC di Spanyol, Timnas Indonesia Tonton El Clasico

Timnas Indonesia bakal menggelar TC di Spanyol hingga 6 Mei 2017.

Liputan6.com, Tangerang - Timnas Indonesia akan segera melakukan pemusatan latihan (TC) di Spanyol untuk memantapkan persiapan menuju SEA Games 2017. Selama di sana, akan ada lima laga uji coba yang direncanakan bakal dilakoni anak asuh Luis Milla.

Salah satu calon lawan uji coba timnas Indonesia yang sudah memberikan konfirmasi adalah klub putra Luis Milla, Luis Milla Manzanares, yakni Fuenlabrada. Mereka adalah tim Divisi 2 Spanyol atau Segunda B.

Calon lainnya adalah Guangzhou Evergrande (Liga Tiongko), timnas Kosta Rika, Valencia, dan Levante. Kebetulan, saat berada timnas Indonesia di Spanyol, pertandingan La Liga juga akan menggelar laga El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona di Santiago Bernabeu, 23 April 2017.

"Di sana pas ada El Clasico . Tapi, belum tahu juga ya karena baru akan kami lihat jika tak menggangu latihan. Niat kami ke sana itu untuk berlatih. Kalau ada waktu libur, mungkin kami ajak nonton. Latihan tetap nomor satu," ujar Endri Erawan, manajer timnas Indonesia.

Selain El Clasico, timnas Indonesia juga berkesempatan melihat laga leg kedua perempat final Liga Champions 2016/2017 antara Real Madrid dan Bayern Muenchen di stadion yang sama. Namun, sekali lagi, rencana itu akan menyesuaikan dengan jadwal latihan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Antisipasi Cuaca

Timnas Indonesia sendiri dijadwalkan akan berangkat ke Spanyol pada 15 April 2016. Mereka akan berlatih di dua kota, yakni Madrid dan Valencia, hingga 6 Mei 2017. Setelah itu, mereka akan berangkat ke Azerbaijan untuk melakoni ajang Islamic Solidarity Games (ISG) 2017.

Menurut Endri yang juta CEO Mitra Kukar itu, salah satu kendala yang mungkin akan dihadapi para pemain adalah masalah cuaca. "Di sana lagi musim salju dan suhunya mencapai 5-7 derajat. Saya minta kepada aparel untuk menyediakan baju lengan panjang dan jaket tebal."



Soal skuat, tak ada penambahan dari jumlah 26 pemain plus Ezra Walian untuk TC di Spanyol. Namun, Endri menjelaskan bahwa juga ada lima pemain yang masuk daftar tunggu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.