Sukses

Spanyol Bantai Israel, Silva dan Costa Sumbang Gol

Empat gol Spanyol sarangkan ke gawang Israel.

Liputan6.com, Gijon - Timnas Spanyol membantai Israel 4-1 dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Municipal El Molinon, Gijon, Sabtu (25/3/2017) dini hari WIB. Torehan tiga poin itu membuat Spanyol masih memuncaki Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan koleksi 13 poin.

David Silva membuka keran gol Spanyol pada menit ke-13, disusul gol Vitolo pada penghujung babak pertama. Diego Costa menjadikan skor 3-0 untuk keunggulan Spanyol pada menit ke-51, sebelum Israel memperkecil ketinggalan menjadi 3-1 melalui Lior Rafaelov pada menit ke-76. Isco menutup kemenangan La Roja pada menit ke-88.

Sejak peluit kick-off dibunyikan, Spanyol sudah mendominasi permainan atas Israel. Serangan demi serangan dilancarkan anak-anak asuhan Julen Lopetegui.

Menit ke-13 menjadi awal petaka bagi Israel. David Silva menggetarkan jala gawang tim tamu. Menjelang turun minum, Spanyol menambah kepercayaan diri mereka.

Vitolo mencatatkan namanya di papan skor untuk mengubah kedudukan menjadi 2-0 pada menit ke-45. Skor bertahan hingga turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Situasi Berubah

Di babak kedua, situasi pertandingan belum juga berubah. La Roja masih terus menekan dengan permainan umpan-umpan pendek.

Menit ke-51, umpan Thiago Alcantara diselesaikan oleh Diego Costa sekaligus membuat kedudukan menjadi 3-0. Israel sempat memperkecil ketinggalan di menit 76 lewat Lior Rafaelov.

Spanyol sukses menghantam Israel 4-1. (AFP/Miguel Riopa)

Spanyol belum selesai, satu gol lagi ke gawang Israel mereka ciptakan pada menit ke-88 melalui Isco. Gol itu bermula dari aksi Iago Aspas yang memberikan assist kepada Isco untuk memperdaya kiper Israel, Ofir Marciano. Skor 4-1 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat Spanyol memimpin Grup dengan dengan koleksi 13 poin dan hanya unggul selisih gol dari Italia, yang juga menang atas Albania. Spanyol belum kalah dalam lima pertandingan dengan rincian empat kali menang dan sekali imbang.

3 dari 3 halaman

Susunan pemain


Spain: De Gea; Carvajal, Ramos, Pique, Alba; Iniesta (Isco 70), Busquets, Thiago (Koke 63); Silva, Costa, Vitolo (Aspas 84)

Israel: Marciano; Dasa, Tibi (Tawatha 19), Tzedek, Gershon; Natcho; Refaelov, Cohen, Einbinder (Keltjens 60); Ben Haim II (Hemed 64); Zahavi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini