Sukses

Simeone Tak Pernah Menyesal Turunkan Costa Lawan Real Madrid

Hanya sembilan menit Costa bertahan di lapangan saat melawan Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Diego Simeone tidak pernah menyesal memainkan Diego Costa dalam final Liga Champions melawan Real Madrid tahun 2014. Pelatih Atletico Madrid itu merasa Costa merupakan pemain terbaiknya saat itu.

Ya, dalam laga tersebut Costa sebenarnya diragukan tampil sejak menit pertama. Pasalnya, kondisi striker timnas Spanyol itu sedang kurang bugar.

Terbukti hanya sembilan menit Costa bertahan di lapangan. Ia akhirnya diganti dan di akhir laga Atletico menelan kekalahan atas tetangganya.

"Jika waktu bisa diulang, maka saya tetap menurunkan Costa melawan Real Madrid. Tidak mungkin pemain terbaik saya cadangkan," ujar Simeone seperti dilansir Eurosport.

"Bagi kami, Costa seperti Messi. Jika dia hanya bisa bermain dengan 50 persen kekuatan maka tetap saya mainkan," ujarnya menambahkan.

Di sisi lain Simeone juga merasa Los Rojiblancos belum layak disamakan dengan Real Madrid. "Kami hanya punya bujet dalam urutan ke-15 di Eropa. Jadi masih butuh waktu yang panjang untuk sama dengan mereka."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini