Sukses

Soal Transfer Gagal Suarez, Begini Pembelaan Wenger

Wenger kembali menguak masalah transfer striker Barcelona, Luis Suarez.

Liputan6.com, Barcelona - Arsene Wenger kembali menguak masalah transfer striker Barcelona, Luis Suarez beberapa tahun lalu. Manajer Arsenal itu meyakini Suarez sudah setuju untuk hengkang ke timnya.

Negosiasi antara Arsenal dengan Liverpool terkait transfer sempat menjadi buah bibir. Pasalnya, Arsenal menawar striker timnas Uruguay itu dengan harga yang unik.

Mengetahui klausa Suarez di Liverpool bernilai 40 juta pounds, The Gunners hanya menambahkan satu pounds kepada Liverpool. Pemilik The Reds pun gusar dan menolak mentah-mentah tawaran tersebut.

"Suarez sangat dekat bergabung dengan Arsenal. Kami sudah punya persetujuan dengannya, tanya saja Suarez langsung," ucap Wenger seperti dilansir Mirror.

"Tetapi kami mendapat informasi yang salah terkait klausa pelepasannya. Toh akhirnya Liverpool tetap menjualnya setahun kemudian ke Barcelona dengan meningkatkan harganya," katanya menambahkan.

Wenger juga berbicara soal sikap striker Barcelona itu yang kerap kontroversial. "Ya dalam dua atau tiga tahun terakhir dia berubah. Mungkin yang tersisa hanyalah aksi divingnya di dalam kotak penalti, tapi itu wajar."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Arsene Wenger

  • Wenger

Video Terkini