Sukses

5 Pemain Ini Bisa Merapat ke Arsenal

Musim kompetisi 2016/17 berjalan tak mulus buat Arsenal. Beberapa pemain pun ingin diboyong agar ada perbaikan di musim depan.

Liputan6.com, Jakarta - Musim kompetisi 2016/17 berjalan tak mulus buat Arsenal. Mereka tersingkir di Liga Champions secara memalukan plus tercecer di peringkat keenam di klasemen sementara Liga Inggris.

Catatan hitam tersebut sudah cukup untuk menjadi sinyal kalau perombakan wajib dilakukan Arsenal. Salah satu caranya adalah mendatangkan pemain-pemain berkualitas ke Emirates Stadium di bursa transfer akhir musim nanti.

Apalagi, dua bintang Arsenal: Alexis Sanchez dan Mesut Ozil juga dikabarkan akan hengkang dari Arsenal. Untuk mengantisipasi hal itu, Arsenal harus mencari pemain pengganti yang sepadan.

Beberapa nama kabarnya sudah masuk dalam daftar belanja Meriam London, julukan Arsenal. Siapa saja nama-nama tersebut?

Berikut nama pemain yang disebut tengah menjadi incaran Arsenal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Alexandre Lacazette

Nama striker Olympique Lyonnais, Alexandre Lacazette menjadi nama yang rutin masuk daftar beli Arsenal sejak musim lalu. Namun pemain berusia 25 tahun itu tak kunjung merapat.

Rumor Lacazette bakal ke Arsenal kembali mencuat di musim ini. Arsenal sepertinya masih penasaran untuk mendatangkan striker berkualitas ke Emirates Stadium. Dan nama Lacazette masuk dalam kategori itu.

Di musim ini, Lacazette tampil semakin tajam. Dari total 36 pertandingan bersama Lyon, Lacazette mencetak 29 gol.

Menurut situs transfermarkt, Lacazette masih memiliki kontrak hingga Juni 2019 di Lyon. Sementara, harga transfernya mencapai 40 juta euro atau Rp 575 miliar.

3 dari 6 halaman

2. Arda Turan

Gelandang Barcelona, Arda Turan kabarnya tengah menjadi incaran Arsenal. Gelandang asal Turki tersebut dianggap sepadan untuk menggantikan Mesut Ozil.

Seperti diketahui, Arsenal telah menunda pembicaraan kontrak Ozil hingga akhir musim. Hal itu menimbulkan spekulasi kalau gelandang Jerman tersebut bakal hengkang.

Arda Turan sendiri masih menyisakan tiga tahun kontrak dengan Barcelona. Namun eks gelandang Atletico Madrid ini jarang tampil sebagai pemain utama. Turan kalah bersaing dengan gelandang lain semacam Ivan Rakitic dan Sergio Busquets.

Dari rumor yang beredar,  harga transfer Arda Turan berada di kisaran 25 juta pound sterling.

4 dari 6 halaman

3. Kylian Mbappe

Nama Kylian Mbappe tengah hangat diperbincangkan setelah ia tampil mengesankan di AS Monaco. Ia digadang-gadang memiliki permainan yang mirip legenda Arsenal, Thierry Henry.

Sejauh ini, Mbappe tampil 32 kali dan mencetak 19 gol. Satu gol di antaranya dicetak Mbappe ke gawang Manchester City, yang membuat tim asuhan Pep Guardiola itu tersingkir dari Liga Champions.

Namun untuk mendapatkan Mbappe, Arsenal harus bersaing dengan sesama klub Liga Inggris, Manchester United (MU) dan Chelsea. MU bahkan disebut telah menawar Mbappe sekitar 110 juta euro.

5 dari 6 halaman

4. Antoine Griezmann

Griezmann menjadi pemain yang terus dikaitkan bakal hengkang dari Atletico Madrid. Padahal sang pemain  beberapa kali dengan tegas menyatakan enggan hengkang.

Selain Arsenal, Manchester United juga menjadi klub yang dikaitkan dengan Griezmann. Namun untuk memboyong pergi Griezmann, Arsenal harus merogoh kocek cukup dalam.

Menurut situs transfermarkt, harga transfer Griezmann mencapai 80 juta euro.  Hal ini karena Griezmann masih menyisakan kontrak hingga 6 Juni 2021.

Di musim ini, Griezmann telah mencetak 22 gol dari 40 penampilan buat Atletico. Griezmann juga berkontribusi terhadap keberhasilan Atletico lolos ke Babak 8 Besar Liga Champions.

6 dari 6 halaman

5. Alvaro Morata

Alvaro Morata tak kunjung menjadi pilihan utama di Real Madrid. Ia kalah bersaing dengan Karim Benzema.

Keinginan hengkang tersebut kabarnya telah diutarakan Morata Januari lalu. Rumornya, Morata merasa kecewa lantaran pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane tidak memenuhi janjinya.

Kabarnya, Zidane menjanjikan tempat utama saat Madrid memboyong Morata dari Juventus di awal musim ini. Morata sejauh ini baru tampil 19 kali di Liga Spanyol dan mencetak 8 gol.

Arsenal sendiri sudah dikaitkan dengan Morata sejak ia masih di Juventus. Namun Morata lebih tertarik pulang kampung ke Real Madrid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.