Sukses

Supardi: PSMS Vs Persib El Clasico Sesungguhnya

PSMS bakal menjamu Persib di Stadion Teladan pada hari Minggu, 26 Maret 2017.

Liputan6.com, Bandung - Bek Persib Bandung, Supardi Nasir menilai laga uji coba PSMS Vs Persib Bandung layak disebut El Clasico sesungguhnya. Laga ini seakan dilupakan karena El Clasico Indonesia kerap dikaitkan dengan Persib vs Persija.

El Clasico sebenarnya identik dengan duel sengit Barcelona vs Real Madrid. Saking sengitnya, setiap laga sengit pun diidentikan dengan El Clasico.

Di Indonesia sendiri laga El Clasico dinobatkan kepada Persib Bandung dan Persija Jakara. Itu lantaran duel selalu berlangsung panas saat di dalam maupun luar lapangan.

Bagi Supardi, sebutan itu kurang tepat. Duel PSMS vs Persib dinilainya lebih tepat karena kedua tim punya sejarah hebat. Selain itu, kedua tim selalu menampilkan permainan ciamik saat berduel.

"Saya setuju kalau di permainan sebenarnya El Clasico itu Bandung lawan PSMS, tapi sekarang yang terjadi karena suporternya, bukan karena permainannya dulu Medan dan Persib memang begitu," ujar bek kanan Persib itu.

"Dulu di Medan kalau aku main lawan Persib lain gairahnya, seinget aku lebih besar dari El Clasico Persib-Persija malah, itu seinget aku yah."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Stadion Penuh

Dilanjutkannya, animo suporter PSMS dan Persib selalu menggila saat kedua tim bertemu. Stadion selalu penuh saat kedua tim jalani partai kandang dan tandang.

"Disana membeludak animo masyarakatnya, itu zaman aku disana suporternya masih kuat, kebersamaannya dan lainnya tapi gak tahu sekarang," kata dia.

Persib Bandung dan PSMS Medan bakal bertemu dalam laga uji coba di Stadion Teladan, Medan, Minggu (26/3/2017). Meski beda satu level kompetisi namun laga ini diprediksi bakal berjalan sengit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.