Sukses

Chelsea dan MU Berebut Gelandang Juventus

Chelsea dan MU ingin mendatangkan gelandang Juventus di bursa transfer akhir musim nanti

Liputan6.com, Turin - Gelandang Juventus, Claudio Marchisio tengah menjadi incaran dua raksasa Liga Inggris: Chelsea dan Manchester United. Dua klub tersebut berminat mendatangkan Marchisio di bursa transfer akhir musim ini.

Seperti dilansir Football Italia, Marchisio (31) masih menarik minat mantan pelatihnya Antonio Conte yang kini melatih Chelsea. Seperti diketahui Marchisio dan Conte pernah bahu-membahu mempersembahkan berbagai trofi antara lain lima trofi juara Liga Italia.

Di sisi lain, Manchester United menginginkan Marchisio untuk menjadi tandem Paul Pogba di lini tengah. Kedua pemain ini pernah menjadi bagian penting di lini tengah Juventus selama beberapa musim.

Marchisio saat ini masih terikat kontrak dengan Juventus hingga Juni 2020. Menurut situs transfermarkt, harga transfer Marchisio berada di kisaran 28 juta euro.

Marchisio bisa bermain di dua posisi di lini tengah. Ia bisa berperan sebagai gelandang tengah maupun gelandang bertahan. Oleh Juventus, Marchisio ditempatkan sebagai gelandang tengah.

Hal tersebut terbukti ampuh. Terbukti, Marchisio telah tampil sembilan kali dan mencetak 2 assists dan 1 gol dari posisinya tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Statistik Marchisio

Tampil: 17 kali
Gol: 2 kali
Assists: 3 kali
Kartu kuning: 3 kali
Tembakan per pertandingan: 0.6
Tingkat akurasi operan: 87.1%
Harga transfer: 28 juta euro (Rp 402 miliar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Pemain sepak bola profesional yang berasal dari Italia yang bermain untuk klub sepak bola Juventus.
    Pemain sepak bola profesional yang berasal dari Italia yang bermain untuk klub sepak bola Juventus.

    Claudio Marchisio

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

Video Terkini