Sukses

MotoGP: Marquez Ogah Fokus pada Satu Pembalap

Marquez merasa punya banyak saingan di MotoGP tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Marc Marquez tidak suka menempatkan satu pembalap sebagai saingan utamanya di MotoGP. Sebab pembalap lain memiliki potensi yang sama untuk merebut gelar juara dunia. Pernyataan itu mengacu pada penampilan Maverick Vinales bersama tim Yamaha.

Dalam tes pramusim, Vinales dan Marquez saling menunjukkan kebolehannya dalam mengendarai kuda besi MotoGP. Namun pada pengujian terakhir di Qatar, pembalap anyar tim Garpu Tala berhasil menorehkan catatan waktu tercepat.

Itu sebabnya, Vinales digadang-gadang bakal menyulitkan sejumlah pembalap senior seperti Marquez, Valentino Rossi, dan Jorge Lorenzo. Ditanya mengenai hal tersebut The Baby Alien mengklaim tidak suka menempatkan satu pembalap.

"Saya tidak suka memilih salah satu sebagai pesaing utama saya. Tetapi saya lebih suka menyebut kalau Vinales, Valentino, Jorge, dan Dani Pedrosa sebagai kandidat juara," ungkap Marquez seperti dikutip AS, Jumat (24/3/2017).

"Tapi bagaimanapun ada beberapa penilaian yang harus dilihat, terutama bagaimana pembalap beradaptasi dengan motornya. Tetapi selama tes pramusim saya sudah melihat bahwa balapan akan berlangsung kompetitif, tapi kami harus melihat apa yang terjadi selanjutnya di MotoGP," tutup Marquez.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.