Sukses

Timnas Italia Takkan Kesulitan Cari Pengganti Buffon

Buffon melihat Timnas Italia sudah memiliki banyak calon penerusnya.

Liputan6.com, Roma- Penjaga gawang timnas Italia Gianluigi Buffon senang dengan banyaknya kiper-kiper berbakat di negaranya. Buffon menilai Gli Azzurri takkan kesulitan menemukan pengganti dirinya.

Meski sudah berusia 39 tahun, Buffon masih menjadi sosok tak tergantikan sebagai kiper Italia maupun Juventus. Buffon akan melakoni laga ke-1000 di level senior saat timnas Italia melawan Albania nanti malam.  

"Ini merupakan pencapaian luar biasa. Saya senang tapi saya tidak akan masuk ke lapangan dengan emosi berbeda dibanding 999 pertandingan saya sebelumnya," tutur Buffon.

Buffon senang menjelang akhir kariernya, Italia kini punya banyak kiper berbakat yang siap meneruskan tongkat estafet. Eks pemain Parma itu menilai ada empat calon penerusnya di timnas Italia yakni Gianluigi Donnarumma, Alex Meret, Emil Audero Mulyadi hingga Mattia Perin.

"Donnarumma dan Meret? Saya merasa senang ketika saya melihat mereka. Saya bangga masih dapat berada di sini bersama mereka untuk melihat mereka berkembang dan menikmati potensi besar mereka," kata Buffon.

"Saya senang Italia tidak akan memiliki masalah setelah mereka. Dengan mereka ditambah Perin dan Audero saya tidak memiliki penyesalan," tegas Buffon seperti dilansir Football Italia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.