Sukses

Penyelengara MotoGP Terus Lakukan Inovasi demi Puaskan Penggemar

Inovasi dilakukan untuk memudahkan penggemar mencari informasi tentang ajang MotoGP 2017.

Liputan6.com, Losail - Penyelenggara MotoGP terus melakukan berbagai inovasi jelang digelarnya seri pertama MotoGP 2017, di Qatar. Inovasi ini untuk memudahkan penggemar kuda besi mencari informasi tentang ajang MotoGP 2017.

Di antaranya, soal persiapan pembalap, mesin dan ban yang akan digunakan serta . Mereka juga menyiapkan video-video tentang persaingan pembalap di kejuaraan grand prix sejak tahun 1992.

Dengan kata lain, penggemar bisa menyaksikan MotoGP musim ini di mana dan kapan saja. Sebenarnya, inovasi baru itu sudah diperkenalkan lebih dulu oleh Michelin.

Inovasi yang dilakukan pemasok ban MotoGP adalah penggunaan Tyre Detection System. Sistem nirkabel ini berfungsi untuk mengidentifikasi kondisi ban.

Sistem ini akan sangat bermanfaat buat penggemar MotoGP. Karena ada sensor Tyre Air Pressure (TAPS) yang diletakkan di ban dan dipasang dengan ID masing-masing. Sinyal kemudian dibaca oleh transponder motor dan dikirim ke penyelenggara.

Sensasi Televisi

Informasi ini langsung dikirim Dorna ke televisi yang menyiarkan balapan secara langsung. Tapi untuk merasakan sensasi tersebut penggemar harus terlebih dahulu mendownload aplikasi iTunes App Store.

Seperti dikutip situs resmi MotoGP, Jumat (23/3/2017), aplikasi ini akan menawarkan berbagai fungsi serta fitur dalam bahasa Inggris, Spanyol, Prancis, Italia, Jerman, dan Jepang. Jika penggemar melewatkan aksi idola selama mengaspal mereka bisa menyaksikan tayangan ulang lewat aplikasi tersebut.

(David Permana)

Balapan MotoGP diharapkan lebih bisa dinikmati penggemar. (MotoGP)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini