Sukses

Argentina Vs Chile: Messi Sukses Tuntaskan Dendam

Gol tendangan penalti Messi bawa Argentina tekuk Chile.

Liputan6.com, Buenos Aires - Lionel Messi berhasil menuntaskan dendam kepada Chile. Dia membawa timnas Argentina menang 1-0 atas Chile di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, Jumat (24/3/2017) pagi WIB dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan.

Messi mencetak gol kemenangan Argentina pada menit ke-16. La Pulga --sapaan Messi-- mencetak gol dari titik penalti setelah bek Chile, Jose Fuenzalida menjatuhkan Angel Di Maria di kotak teralarang.

Selebrasi Lionel Messi usai menjebol gawang Argentina. (AP Photo/Gustavo Garello)

Pemain berusia 29 tahun tersebut mengirim bola ke pojok kanan bawah gawang tanpa bisa dihentikan kiper Chile, Claudio Bravo.

Kemenangan ini membuat timnas Argentina menggusur Chile. Saat ini, Tim Tango berada di posisi keempat klasemen Zona Amerika Selatan dengan mengemas 22 poin.

Messi memang punya cerita khusus dengan Chile. Di final Piala Amerika 2015 dan 2016, Chile merupakan negara yang memupus mimpi timnas Argentina jadi yang terbaik di Amerika Selatan.

Dua kekalahan dari Chile membuat Messi terpukul. Bahkan, bintang Barcelona itu sempat memutuskan untuk pensiun dari Timnas Argentina pada 26 Juni 2016, setelah kekalahan dari Chile lewat adu penalti di final Copa Amerika 2016.

Namun, dua bulan berselang, Messi membatalkan niatnya itu. Dia kembali setelah melihat banyak permasalahan di Timnas Argentina. "Saya melihat banyak masalah di sepak bola Argentina dan saya tidak ingin menciptakan masalah lain," kata Messi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laga Perdana Messi Usai Pensiun

Pada 2 September 2016, Messi kembali mengenakan seragam Argentina saat menjamu Uruguay di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan. Messi mencetak gol kemenangan Argentina dengan skor 1-0 atas Uruguay.

Messi pun sempat absen dua bulan memperkuat Timnas Argentina karena mengalami cedera. Dia baru kembali berseragam Tim Tango pada 11 November 2016. Sayang, Argentina malah kalah 0-3 dari Brasil meski diperkuat Messi.

Messi gagal mempersembahkan poin untuk Argentina saat melawan Brasil. (Reuters/Ricardo Moraes)

Lima hari kemudian, Messi mengamuk saat Argentina menjamu Kolombia di Estadio San Juan del Bicentenario. Messi mencetak satu gol dan menciptakan dua assists di laga itu. Tim Tango pun menang 3-0 atas Kolombia.

Messi kembali menjadi pahlawan Argentina saat melawan Chile, Jumat pagi. Di laga keempatnya setelah pensiun, Messi membawa Tim Tango menang 1-0 sekaligus menuntaskan dendam kepada Alexis Sanchez dan kawan-kawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini