Sukses

Buffon Ingin Tanduk Pemain Seperti Legenda Juventus

Buffon akan memainkan laga ke-1000 sepanjang kariernya.

Liputan6.com, Jakarta Kiper Juventus Gianluigi Buffon akan mencatat rekor baru. Pemain 39 tahun tersebut akan memainkan pertandingan ke-1000 saat Timnas Italia menghadapi Albania dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup G di Stadion Renzo Barbera, Palermo, Sabtu (25/3/2017) dinihari WIB.

Buffon saat ini telah memainkan 999 pertandingan di semua ajang dan tim yang pernah diperkuatnya. Ia membuat catatan itu sejak memperkuat Parma, Juventus, dan Timnas Italia.

Buffon kini tengah memikirkan cara bagaimana mengakhiri kariernya. Salah satu yang terlintas di benaknya adalah mengikuti cara Zinedine Zidane, yakni menanduk dada Marco Materazzi di final Piala Dunia 2006

"Bagaimana saya membayangkan pertandingan terakhir saya?" buka Buffon kepada Sky di Palermo, Italia, Kamis (23/3/2017).

"Mungkin saya akan pergi keluar seperti Zidane, menanduk seseorang di lapangan!" ucapnya menambahkan dengan nada bercanda.

"Tetapi, sebelum saya berpikir tentang bagaimana saya akan mengakhiri karier saya, kita perlu pergi ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Mungkin [pertandingan terakhir saya] bisa di Piala Dunia."

"Saya masih memiliki beberapa waktu untuk berpikir tentang hal itu," pungkasnya.

Dari 999 pertanidngan yang sudah dijalani Buffon, 612 di antaranya bersama Juventus. Sementara dengan Timnas Italia, ia telah tampil di 167 laga. Sedangkan bersama Parma, ia mencatat 220 pertandingan.

Tandukan Zidane

Tandukan Zidane kepada Materrazi terjadi saat Prancis menghadapi Italia final Piala Dunia 2006, 9 Juli silam. Dalam duel yang digelar Olympiastadion, Berlin, itu, kedua tim bermain imbang 1-1 selama 90 menit.

Babak perpanjangan waktu pun digelar demi menemukan pemenang. Tepat pada menit ke-110, insiden pun terjadi. Diawali adu mulut, Zidane membalikkan badannya. Secara mengejutkan, ia menandukkan kepalanya ke arah dada Materazzi.

Zidane pun langusng diganjar kartu merah. Tanpa Zidane, Prancis kalah lewat adu penalti, 3-5.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.
    Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.

    Gianluigi Buffon

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane