Sukses

Bintang Bayern Tolak Tawaran Barcelona

Thiago siap memperpanjang kontrak meski didekati Barcelona.

Liputan6.com, Munich- Pupus sudah harapan Barcelona memulangkan gelandang serang Bayern Muenchen, Thiago Alcantara. Pemain nasional Spanyol itu memilih untuk tetap bertahan di Allianz Arena.

Dalam beberapa hari terakhir, nama Thiago santer dikabarkan akan kembali direkrut Barcelona musim panas nanti. Barca melirik Thiago karena mereka kesulitan menemukan pengganti Andres Iniesta. 

Thiago merupakan pemain binaan Barcelona. Dia dilepas Barcelona ke Bayern tiga tahun lalu. Saat itu Thiago dibeli Bayern atas permintaan pelatih Josep Guardiola. Thiago bersedia pindah karena jarang bermain di Barcelona.

Barcelona menyesali keputusan mereka menerima pinangan Bayern. Pasalnya Barca kini kesulitan menemukan sosok yang tepat untuk menggantikan Iniesta yang sudah termakan usia.

Barcelona berniat memulangkan Thiago. Namun menurut Cadena SER, Thiago tidak tertarik balik ke Nou Camp. Dia malah berniat memperpanjang kontrak bersama Bayern. Negosiasi kontrak baru akan dimulai dalam waktu dekat.

Thiago betah di Bayern karena sejak kehadiran Carlo Ancelotti selalu jadi pilihan utama. Thiago mendapat menit bermain lebih banyak di bawah asuhan Ancelotti ketimbang Guardiola.

Akan pensiunnya Xabi Alonso musim panas nanti membuat peran Thiago di FC Hollywood bakal semakin vital.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini