Sukses

Matsunaga Ingin Cetak Banyak Gol untuk Persib di Liga 1

Matsunaga pun merasa semakin menyatu dengan permainan Persib.

Liputan6.com, Bandung - Penyerang Persib Bandung, Shohei Matsunaga, mengaku siap tampil habis-habisan di Liga 1 Indonesia 2017. Pemain asal Jepang itu bahkan berambisi mencetak banyak gol untuk Maung Bandung.

Matsunaga, 28 tahun, kini sepertinya memang tengah percaya diri. Apalagi, belakangan, dia lebih sering dimainkan sebagai penyerang.

"Awalnya, saya bermain di posisi sayap, Tapi, saya dipindah main lebih ke tengah (striker) di posisi tersebut, saya punya chance yang banyak untuk bisa cetak gol," ujarnya, seperti dikutip situs resmi Persib.

Setidaknya hal itu dia buktikan saat Persib laga persahabatan segitiga di Purwokerto, beberapa waktu lalu. Pemain yang sempat membela Gresik United dan Persiba Balikpapan ini mencetak dua gol.

Namun, Matsunaga menyebut, munculnya kembali ketajamannya tak terlepas dari bantuan rekan-rekan setim.
"Kalau tidak ada kerjasama tim yang baik, saya juga tidak bisa cetak gol. Saya berharap lebih baik lagi di Liga 1 nanti," ujar Matsunaga, lagi.

Selain kerja sama tim, hal lain yang membuat Matsunaga gembira adalah dirinya sudah cukup beradaptasi dengan permainan Persib. Ini membuatnya tambah percaya diri bisa mencetak banyak gol.

"Saya sudah bergabung dua bulan di tim ini. Saya sudah mengerti para pemain lain. Begitupun sebaliknya. Sekarang, chemistry antar pemain sudah lebih bagus. Harapannya semoga lebih bagus," ungkap Matsunaga yang sebelumnya pernah membela Persib pada 2011.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tajam

Di ajang pramusim Piala Presiden, Matsunaga memang hanya mampu mencetak satu gol. Namun, itu tak terlepas dari posisinya yang lebih sering dimainkan sebagai pemain sayap.

Padahal, sebenarnya, Matsunaga punya naluri mencetak gol cukup tinggi. Hal itu dia buktikan saat membela Persiba Balikpapan di ajang Torabika Soccer Championship 2016.

Ketika itu, dia sukses mencetak 13 gol dan lima assist. Sayang, Persiba sendiri hanya mampu menduduki posisi ke-13.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini