Sukses

Kekuatan AC Milan Terus Menurun

Satu lagi pemain AC Milan terpaksa absen hingga akhir musim.

Liputan6.com, Jakarta Kekuatan AC Milan terus menurun. Hal ini menyusul cedera mata yang diderita bek andalan mereka, Ignazio Abate. Akibatnya, Abate harus istirahat hingga akhir musim.

Kabar tidak mengenakkan ini disampaikan AC Milan lewat situs resminya. Seperti diketahui, Abate tidak dapat bermain sejak mengalami cedera mata saat melawan Sassuolo, 26 Februari lalu. Sejak saat itu, ia mendapat perawatan di Amerika Serikat.

"AC Milan mengumumkan bahwa setelah melewati rangkaian uji medis di Italia, juga sudah ke Miami untuk konsultasi dengan spesialis mata untuk mengatasi masalah lada mata kirinya yang ia dapat saat melawan Sassuolo," demikian pernyataan resmi AC Milan di website-nya.

"Konsultasi itu ditanggapi dengan baik dan penyembuhannya dilakukan dengan bagus. Pengobatan dan terapi sudah dimulai, dimana baru memperbolehkan Abate untuk bisa bermain lagi untuk musim 2017/2018," keterangan tambahan dari Milan.

Dengan ini, sudah dua pemain Milan yang absen sampai akhir musim. Sebelum Abate, Milan sudah kehilangan salah satu gelandang terbaiknya, Giacomo Bonaventura.

Bonaventura mengalami cedera ketika AC Milan bersua Udinese pada 29 Januari lalu. Kala itu, ia ditarik keluar lapangan di babak pertama tak lama setelah mencetak gol pertama. Milan akhirnya menyerah 1-2 pada laga itu.

Setelah diperiksa, Bonaventura didiagnosis menderita aduktor longus tendon atau pergeseran otot pada paha kirinya. Ia harus beristirahat sekurang-kurangnya empat bulan ke depan.

(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

Video Terkini