Sukses

Terus Kritik Wasit, Bek Barcelona Akhirnya Didenda

Bek Barcelona harus terima risiko dari sikap terus menyerang keputusan wasit.

Liputan6.com, Jakarta Bek Barcelona, Gerard Pique, harus terima risiko karena gemar mengkritik wasit. Di beberapa pertandingan lalu saat Barcelona tuai kekalahan, Pique hobi kritik wasit.

Tak hanya soal pertandingan Barcelona, Pique juga kerap mengomentari hasil-hasil yang didapatkan Real Madrid. Saat Madrid mengalahkan Villarreal 3-2, Pique juga melontarkan kritikan atas penalti yang didapatkan Madrid.

Seperti dilansir as, Pique akhirnya didenda sebesar 3000 euro (Rp 43 juta) atas kritikan-kritikan yang dilontarkan. Denda ini dibagi dua, yaitu 1500 euro dari hakim dan 1500 euro lagi dari komite kompetisi.

Pique memang cukup vokal dalam mengomentari hasil pertandingan Barcelona. Saat Barcelona kalah 1-2 dari Athletic Bilbao di Piala Raja, Pique berkomentar," Anda tahu cara wasit bekerja."

Lalu saat Barcelona diimbangi Villarreal, Pique disorot kamera sedang mengarahkan telunjuk Ketua La Liga, Javier Tebas, usai pertandingan. "Apakah Anda lihat itu? Ya Anda lihat," teriak Pique terkait dua penalti yang tidak diberikan untuk Barcelona.

Tak hanya bicara langsung, Pique juga kerap ekspresikan diri lewat media sosial. Pique tak segan untuk menyerang langsung wasit atau Real Madrid di akun Twitternya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diminta Diam

Barcelona sendiri cukup gerah dengan tingkah laku Pique. CEO Barcelona, Oscar Grau, meminta Pique diam saja dan tak banyak bicarakan soal wasit.

"Kami sudah bicara dengan kapten dan Pique. Kami jelaskan jika klub ingin mereka tak bicarakan wasit. Kalau ingin yang terbaik untuk Barcelona, kami harus berhenti bicarakan wasit," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini