Sukses

Inter Milan Selangkah Lagi Dapatkan Bek Tangguh AS Roma

Inter Milan segera membawa bek tangguh AS Roma ke San Siro karena sudah sepakat soal harga.

Liputan6.com, Jakarta Langkah Inter Milan untuk membawa bek AS Roma, Kostas Manolas ke San Siro sudah semakin dekat. Kedua klub dikabarkan telah mencapai kesepakatan harga sebesar 40 juta euro (Rp 572 miliar) untuk pemain asal Yunani itu.

Inter sudah mengincar Manolas sejak musim panas lalu. Namun saat itu Roma keberatan melepasnya karena harus menyerahkan separuh uang hasil penjualannya ke klub lamanya, Olimpiakos, sesuai klausul yang disepakati saat ia diboyong oleh Roma pada Agustus 2014 lalu.

Kini, AS Roma sudah bisa merelakan bek 25 tahun itu karena klausul tersebut tidak lagi berlaku. Tuttomercatoweb melaporkan bahwa Il Nerazzurri selangkah lagi mendapatkan Manolas dengan harga 40 juta euro. Di muka, Inter Milan hanya akan membayar 32-35 juta euro, dan sisanya akan dibayarkan sesuai bonus penampilan sang pemain.

Dengan harga 40 juta euro, AS Roma akan mendapatkan banyak keuntungan karena mereka dulu membeli Manolas dengan harga 13 juta euro. Keuntungan sekitar 27 juta euro bisa mereka gunakan untuk membeli bek yang lain.

Adapun Manolas memang tampil apik dengan AS Roma sejak pertama kali dibeli. Penampilan apiknya itu membuat banyak klub mengincarnya.

Selain Inter, Arsenal dan Chelsea juga mengincarnya. Bek setinggi 189 cm itu masih memiliki ikatan kontrak dengan AS Roma hingga Juni 2018.  (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini