Sukses

Robben Masih Ingin Satu Piala Dunia Lagi Bersama Timnas Belanda

Arjen Robben belum mau pensiun dari timnas Belanda.

Liputan6.com, Amsterdam - Arjen Robben belum mau pensiun dari timnas Belanda. Sebaliknya, gelandang Bayern Munich ini masih ingin tampil di Piala Dunia 2018 di Russia.

"Saya ingin ke Piala Dunia dengan Belanda," ujar Robben seperti dilansir Soccerway.

Robben saat ini telah berusia 33 tahun, usia yang tak muda lagi untuk tampil di level tim nasional. Meski begitu, Robben mengaku masih sanggup bermain baik di level klub maupun tim nasional.

"Saya masih fit untuk waktu yang lama. Itulah mengapa, saya telah membuat keputusan untuk lanjut bersama Bayern dan timnas Belanda," ujar Robben menerangkan.

Robben mengaku ia sudah berdiskusi dengan keluarga termasuk dengan Pelatih timnas Belanda, Danny Blind. Dari diskusi tersebut, ia menyimpulkan kalau ia masih ingin membela Belanda.

"Saya berkata pada diri sendiri untuk fokus hanya ke Bayern atau terus berlanjut di Bayern dan timnas Belanda. Saya mendiskusikannya dengan istri dan keluarga, juga dengan Danny Blind," ujar Robben mengakhiri.

Robben pertama kali masuk timnas Belanda pada 2003. Ia debut di laga melawan Portugal di umur 19 tahun. Saat ini, Robben adalah kapten timnas Belanda, menggantikan Robin van Persie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.