Sukses

Bukan Si Jalak Harupat, Persib Bandung Ingin Bermarkas di GBLA

Persib Bandung berniat menggunakan Stadion Utama Gelora Bandung Lautan Api (SUGBLA) sebagai markas untuk kompetisi musim depan.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung berniat menggunakan Stadion Utama Gelora Bandung Lautan Api (SUGBLA) sebagai markas untuk kompetisi musim depan. Hal itu diungkapkan Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman.

Sejak diresmikan Maret 2013 lalu, Stadion Utama Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung jarang digunakan untuk menggelar laga sepakbola bahkan even olahraga.

Alasannya kasus korupsi pembangunan stadion yang menghabiskan dana Rp 545 miliar sempat membuat SUGBLA ditutup hingga baru bisa digunakan pada 2016 sebelum mengalami kerusakan akibat digunakan PON 2016 Jabar.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman berharap anak asuhnya bisa menggunakan SUGBLA sebagai kandang pada Liga 1 2017 nanti pasalnya renovasi telah selesai dilakukan.

"Memang kita berharap bisa di GBLA kelihatannya sudah ada lampu hijau (dari Pemkot Bandung) kita akan disana," kata dia, Rabu (22/3/2017).

Menurutnya bermain di GBLA membuat jarak tempuh skuat Persib Bandung terpangkas. Biasanya jika bermain di Stadion Si Jalak Harupan memerlukan waktu perjalanan selama 1 jam.

"Kalau di GBLA bisa setengah jam saja jadi lumayan bisa istirahat dan tentunya kapasitas yang besar bisa menampung animo bobotoh."

"Disisi lain pengalaman main di GLBA dari pemain rumputnya bagus dan sangat nyaman disana karakter tim lebih menonjol dan berjalan mulus," beber dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini