Sukses

Striker Timnas Jerman Sebut Laga Perpisahan Seperti Film

Striker Timnas Jerman, Lukas Podolski tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya.

Liputan6.com, Dortmund - Lukas Podolski tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya. Pemain yang akrab disapa Poldi itu menyatakan partai perpisahan dirinya dengan timnas Jerman, Kamis (23/3/2017) bagaikan film.

"Ini seperti film yang bagus. Kami menang 1-0 dan saya yang mencetak gol," kata Poldi seperti dilansir Soccerway.

Timnas Jerman melawan timnas Inggris di laga persahabatan yang berlangsung di Signal Iduna Park, Dortmund. Laga ini merupakan laga perpisahan Lukas Podolski yang telah mengumumkan pensiun dari timnas Jerman.

Di laga tersebut, penyambutan Poldi memang luar biasa. Sebelum pertandingan, para penonton disuguhkan rekam jejak karier Poldi bersama timnas Jerman.

Para penonton pun tidak ketinggalan mempersembahkan penghormatan bagi Poldi dengan membuat mosaik. Saat masuk ke dalam lapangan, musik heroik juga mengiringi para pemain.

Puncaknya, Poldi membawa timnas Jerman unggul 1-0 lewat tembakannya dari luar kotak penalti. Para penonton pun meneriakan namanya.

"Dari atmosfir di stadion, Anda bisa lihat ikatan yang saya miliki dengan orang-orang dari Koln. Ada sekitar 30 ribu orang dari Koln di Stadion dan itu memberikan Anda antusiasme," kata Poldi yang memang memulai kariernya di FC Koln setelah naik dari tim akademi.

Di timnas Jerman, Poldi debut pada 6 Juni 2004 di umur 19 tahun di laga Jerman Vs Hungaria. Ia debut saat Jerman di bawah asuhan Rudi Voeller.

Total, Poldi telah tampil 130 kali bagi timnas Jerman dan mencetak 49 gol. Poldi sukses mempersembahkan trofi Piala Dunia 2014.

"Saya tahu saya punya kaki kiri yang mungkin pemberian Tuhan bagi saya. Saya selalu bisa mengandalkan kaki itu dan saya bangga terhadap karier 13 tahun saya," ujar Poldi mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini