Sukses

Kemenpora: Liga Semuda, Ajang Pencarian Bibit Pemain

Hasil dari Liga Semuda ini, nantinya akan dipilih pemain terbaik untuk menuju Singa Cup 2017

Liputan6.com, Jakarta Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta mendukung setiap upaya yang ingin membantu pemerintah menggelar kompetisi secara berjenjang di semua level dan umur. Salah satunya adalah Liga Sepakbola Usia Muda (Semuda).

"Setiap kompetisi tentu harus dikelola dengan baik dan profesional. Kompetisi yang bertajuk Okky Splash Youth Soccer League 2017 ini, merupakan upaya kita bersama-sama untuk melahirkan presetasi olahraga khususnya sepakbola,” ucap Isnanta.

Menurutnya, pembibitan dan pembinaan atlet sejak dini, tidak bisa dikerjakan  sendiri untuk mewujdkan majunya pesepakbolaan Indonesia. “Kita butuh sinergi dengan pihak swasta yang bisa menjadikan olahraga tidak hanya mencetak prestasi tapi juga menjadi hiburan yang menyenangkan,” ucapnya.
 
Kompetisi yang digelar di Jakarta ini memang sangat banyak, tapi kita juga perlu mengelar kompetisi di daerah-daerah.

“Level usia menjadi penting terlebih lagi bagi usia dini. Usia seperti ini akan membentuk  karakter bagi anak. Untuk itu kita perlu melebarkan sayap bukan saja di Jakarta tapi kompetisi ini bisa juga di gelar di daerah-daerah,” tuturnya.
 
Sementara itu, Ketua Panitia Liga Semuda  Taufik Jursal Effendi menjelaskan, hasil dari liga ini, nantinya akan dipilih pemain terbaik untuk menuju Singa Cup 2017 di Singapura. Nantinya, akan dikumpulkan dari empat kota sebanyak 80 pemain, kemudian diseleksi  untuk mendapatkan 18 pemain.

“Tentunya hal ini yang menjadi pola kita di mana kita sudah berpikir bagaimana anak-anak usia dini punya kesempatan untuk bermain di pentas internasional,” ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini