Sukses

All England: Harumkan PB Djarum, Kevin Sanjaya Terima Rp 250 Juta

Kevin Sanjaya terima bonus setelah menjuarai All England 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Keberhasilan pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di All England 2017 mendapat apresiasi khusus dari Djarum Foundation. Kevin Sanjaya yang merupakan atlet binaan klub PB Djarum diganjar hadiah total Rp 250 juta.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin berkesempatan menyerahkan langsung secara simbolis hadiah untuk Kevin Sanjaya di Galeri Indonesia Kaya, Rabu (22/3/2017). Dengan hadiah ini, pebulu tangkis asal Banyuwangi itu diharapkan tambah semangat untuk meraih prestasi yang lebih tinggi di masa mendatang.

"Pemberian penghargaan ini juga diharapkan menjadi pemicu semangat dan motivasi kepada atlet-atlet PB Djarum lainnya, agar bisa berjuang lebih baik lagi dan meraih prestasi yang tak kalah membanggakan," kata Yoppy.

Bonus Rp 250 juta yang diterima Kevin Sanjaya terdiri dari Rp 200 juta tabungan deposito BCA ditambah bonus voucher Blibli.com senilai Rp 50 juta. Apresiasi ini menjadi yang kedua setelah Kementerian Pemuda dan Olahraga mengguyur pemuda 21 tahun itu bonus sebesar Rp 250 juta.

"Di Djarum kami punya tradisi bila atlet binaan juara, namanya dipajang di hall of fame semua GOR milik Djarum karena sudah meraih gelar All England, Olimpiade, dan sebagainya. Dia berhak karena juara di All England dan jadi nomor satu dunia sekarang," ucap Yoppy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Janji Kevin

Dalam kesempatan yang sama, Kevin Sanjaya mengaku bangga bisa meneruskan tradisi juara di klubnya. Dia bertekad terus memberikan penampilan terbaiknya di turnamen-turnamen yang akan datang.

"Terima kasih Djarum yang sudah all out mendukung. Selama 10 tahun bersama klub ini kami tak kekurangan apa pun karena segala fasilitas dipenuhi. Kami tinggal berikan prestasi," ucap Kevin.

Indonesia kembali ke jalur kemenangan di sektor ganda putra berkat Kevin/Marcus di All England 2017 setelah absen naik podium selama tiga tahun. Kevin/Marcus pun langsung melesat menjadi pasangan nomor satu dunia versi BWF, posisi yang pernah ditempati Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lantaran merebut gelar pada All England 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini