Sukses

Legenda MU Desak Mourinho Pertahankan Ibrahimovic

Kontrak Ibrahimovic di MU hanya berlangsung hingga akhir musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Ole Solskjaer masih ikut menyoroti perkembangan Manchester United (MU) hingga saat ini. Pemain yang memperkuat MU pada 1996-2007 itu pun terkesan dengan kontribusi Zlatan Ibrahimovic sejak awal musim 2016/2017.

Seperti diketahui, Ibrahimovic adalah pemain yang didatangkan MU pada musim panas 2016 dengan status bebas transfer. Di luar dugaan, pemain asal Swedia itu justru memberikan kontribusi luar biasa meski usianya juga sudah 35 tahun.

Tercatat, pemain yang tengah menjalani sanksi larangan bermain dalam tiga laga itu sudah menceploskan 26 gol dari 41 pertandingan. Bahkan, ia juga sudah membantu MU memenangkan gelar Community Shield 2016 dan Piala Liga Inggris 2016/2017.

Sayangnya, kontrak Ibrahimovic di Old Trafford hanya berlaku hingga akhir musim ini. Meski selalu menjadi perbincangan hangat, belum ada pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak Ibrahimovic. Akibatnya, ia pun diisukan bakal hengkang dari MU.

Solksjaer yang mencetak 126 gol dari 366 laga bersama MU pun ikut angkat bicara. "Kami berharap bisa lolos ke Liga Champions musim depan. Lalu, saya berharap Ibrahimovic bermain di tingkat besar untuk klub terbaik," ujar Solksjaer seperti dikutip Manchester Evening News.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saran Solksjaer

Sejauh ini, Ibrahimovic sudah dikaitkan dengan beberapa klub. Salah satu klub Liga Tiongkok dilaporkan masih berminat untuk mendatangkan mantan pemain Barcelona itu. Bahkan, mereka siap melayangkan tawaran menggiurkan kepada Ibrahimovic.

Los Angeles Galaxy juga disebut-sebut masuk dalam daftar tujuan Ibrahimovic jika hengkang dari MU. Namun, hingga kini belum ada kepastian mengenai kabar-kabar tersebut.

"Tak ada tempat lebih baik untuk bermain di Liga Champions selain di MU. Mereka adalah klub besar dan terbaik," kata Solksjaer yang kini berstatus pelatih Molde. "Kami mungkin juga membutuhkan gelandang yang bisa mengambil peran Michael Carrick dan mungkin bek tengah."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Ibrahimovic