Fakta Menarik Usai Timnas Indonesia Menyerah dari Myanmar

Oleh Ahmad Fawwaz Usman pada 22 Mar 2017, 12:30 WIB
Timnas Indonesia

Liputan6.com, Barcelona - Debut Luis Milla sebagai pelatih timnas Indonesia tercoreng. Menjamu Myanmar pada laga uji coba di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (21/3/2017), timnas Indonesia kalah 1-3.

Timnas Indonesia sempat unggul lebih dulu setelah umpan Saddil Ramdani sukses dimaksimalkan Nur Hardianto. Sayang, Myanmar melesakkan tiga gol balasan lewat Maung Maung Lwin, Kyaw Koko, dan Si Thu Aung.

Padahal, masyarakat sepak bola Indonesia berharap banyak kepada Luis Milla. Seperti diketahui, Luis Milla ditargetkan membawa timnas Indonesia menjuarai SEA Games 2017 dan menembus empat besar Asian Games 2018.

Terlepas dari hasil buruk timnas Indonesia, beberapa catatan menarik muncul di laga itu. Berikut adalah lima fakta menarik yang muncul setelah timnas Indonesia kalah dari Myanmar:

1 of 2

5 Fakta Menarik

1. Ezra Walian, pemain naturalisasi timnas Indonesia, melakoni debutnya di laga melawan Myanmar.

2. Ini adalah kekalahan perdana timnas Indonesia di Stadion Pakansari. Sebelumnya, mereka menang dalam dua laga di sana.

3. Ini menjadi kekalahan perdana timnas Indonesia dari Myanmar sejak 21 November 2008.



4. Ini juga menjadi kekalahan perdana timnas Indonesia kala menjamu Myanmar jika dihitung dari 13 pertemuan terakhir.

5. Karena masuk agenda FIFA, semua pemain yang tampil mendapatkan catatan satu penampilan bersama timnas senior. Dan, 11 pemain yang tampil sebagai starter sama-sama melakoni debutnya untuk timnas senior.

Lanjutkan Membaca ↓