Sukses

Essien Datang, Keamanan Latihan Persib Bakal Diperketat

Essien akan mulai bergabung dengan Persib pada 24 atau 25 Maret 2017.

 

Liputan6.com, Bandung - Michael Essien akan menjadi magnet bagi bobotoh untuk hadir dalam latihan yang dijalani Persib Bandung pada beberapa hari ke depan. Rencananya, mantan bintang Chelsea itu mulai bergabung pada 24 atau 25 Maret mendatang.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengatakan bakal memperketat keamanan demi membuat nyaman seluruh pemain. "Tanpa hadirnya Essien saja, biasanya latihan suka penuh dan membludak. Kita tak mungkin melakukan latihan secara tertutup. Kita akan pikirkan soal itu, tapi kemungkinan pengamanan saja nanti," kata dia, Selasa (22/3/2017).

Pria yang akrab disapa Djanur itu mengaku tidak terlalu khawatir dengan kondisi fisik Essien meski terlambat bergabung dan mengikuti program latihan dengan tim berjuluk Maung Bandung. "Kita lihat nanti kondisi fisiknya seperti apa. Tetapi menurut informasi, dia di sana juga latihan. Lihat nanti," tuturnya.

Lebih lanjut, Djanur berharap proses adaptasi sang pemain tidak mengalami kesulitan. Pasalnya, beberapa pemain asing kerap bermasalah, terutama dengan makanan.

"Yang saya pernah ngobrol bahwa dia bisa makan nasi, artinya tidak ada kesulitan. Kelihatannya dia bisa. Kita berharap adaptasinya lancar," pungkas pelatih yang membawa Persib juara Piala Presiden 2015 itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini