Sukses

Bekuk Timnas Indonesia, Pelatih Myanmar Puji Febri Hariyadi

Febri Hariyadi yang selalu menjadi langganan seleksi Timnas Indonesia tampil cukup memukau.

Liputan6.com, Jakarta - Febri Hariyadi dipercaya Luis Milla tampil sebagai starter saat Timnas Indonesia melawan Myanmar. Pada laga uji coba di Stadion Pakansari, Selasa (21/3/2017, wonderkid Persib Bandung itu tampil memukau.

Febri Hariyadi yang selalu menjadi langganan seleksi Timnas Indonesia tampil cukup memukau. Berulang kali ia memperlihatkan kualitas individunya lewat kelincahan dan kecepatannya.

Para pemain belakang Myanmar pun dibuat kerepotan akibat aksi individu pemain berusia 21 tahun itu. Sayang, berulang kali pula Febri kehilangan bola akibat terlalu lama menguasai si kulit bundar.

"Pemain Indonesia yang sangat bagus adalah nomor 13 (Febri). Dia banyak membahayakan kami. Dan dia bukan pemain senior jadi dia masih memiliki waktu untuk berkembang," ucap Gerd Zeise.

Aksi individu Febri Hariyadi juga tak membuat timnas Indonesia terhindari dari kekalahan 1-3 melawan Myanmar. Hasil itu pun mencoreng debut Luis Milla sebagai pelatih timnas Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pujian Untuk Timnas Indonesia

Zeise juga melayangkan pujian kepada timnas Indonesia yang tampil bagus di babak pertama. Bahkan, tuan rumah sempat unggul lebih dulu berkat gol Nur Hardianto.

"Timnas Indonesia bermain dengan baik, khusunya dengan bola. Mereka terus menekan kami. Tim mereka memiliki masa depan bagus. Mereka punya pemain muda yang kualitas," ungkap Zeise.

"Target dan hasil tidak terlalu penting. Bagi kami, terpenting laga ini berguna untuk menambah pengalaman saja. Itu mengapa saya gabung pemain senior dan junior," ia menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini