Sukses

Kiper Andalan Chelsea Bikin Madrid Gigit Jari

Sebelum mengincar Courtois, Madrid membidik penjaga gawang MU.

Liputan6.com, London - Kiper Chelsea Thibaut Courtois membantah laporan yang menyebutkan dia akan bergabung dengan klub raksasa La Liga Real Madrid akhir musim.

Pemain internasional Belgia ini, sebelumnya sudah menghabiskan tiga musim bersama Atletico Madrid dengan status pinjaman, sebelum menetapkan bergabung dengan Chelsea di musim 2014-15.

Madrid saat ini tengah mencari kiper baru untuk menggantikan Keylor Navas.  Sebelum mengincar Courtois, mereka membidik penjaga gawang Manchester United David de Gea.

Namun, Courtois juga sudah meyakinkan bahwa dirinya akan membantu klubnya sekarang Chelsea meraih gelar Liga Inggris. Dan, dia juga sudah menegaskan masa depannya di Stamford Bridge.

"Saya tidak melihat diri saya ada di Madrid," katanya, Selasa (21/3/2017). "Saya melihat diri saya di Chelsea, klub yang enam tahun lalu melihat saya bermain di Belgia."

Courtois juga kini merasa dirinya menjadi pemain kunci untuk timnya. "Saya sangat senang di Chelsea, dan saya tidak melihat diri saya ada di tempat lain," ujarnya.

Kontrak Courtois dengan Chelsea akan berakhir pada 2019. Meski pembicaraan soal perpanjangan kontrak belum berlangsung, faktor keluarga tampaknya tidak mungkin bisa menarik dia pergi dari ibukota Inggris menuju Madrid.

"Untuk saat ini, kami belum berbicara tentang perpanjangan kontrak. Kami fokus pada liga," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.