Babak I Indonesia Vs Myanmar Masih Sama Kuat

Oleh Luthfie Febrianto pada 21 Mar 2017, 17:00 WIB
Indonesia vs Myanmar

Liputan6.com, Bogor - Timnas Indonesia untuk sementara bermain imbang 1-1 dengan Myanmar pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion Pakansari, Selasa (21/3/2017). Gol Indonesia dicetak oleh Nur Hardianto, sementara gol Myanmar dicetak MG MG Lwin.

"Tidak benar Allegri akan datang," ujar Fernandez seperti dilansir Soccerway.

Timnas Indonesia langsung menyerang pertahanan Myanmar sejak menit awal pertandingan. Serangan tim asuhan Luis Milla ini terpusat di sisi kanan lewat aksi Febri Haryadi.

Milla menerapkan formasi 4-3-3 untuk pertandingan ini. Sebagai striker tengah adalah Nur Hardianto, striker Persela Lamongan. Selain Febri Haryadi, pemain yang juga berposisi sebagai pemain sayap adalah Saddil Ramdani.

Myanmar ternyata tidak ciut nyali menghadapi Indonesia. Peluang pertama pun diperoleh  Myanmar di menit 13. Kerjasama umpan satu-dua hampir saja dimanfaatkan pemain Myanmar, namun tendangan Yang Naing Oo masih melambung jauh.

Timnas Indonesia akhirnya unggul lebih dulu saat Nur Hardianto, memanfaatkan umpan dari sisi kiri yang dilepaskan Saddil Ramdani.

Myanmar tak menyerah tertinggal satu gol dari Indonesia. Beberapa kali tim asuhan Gerd Zeisse ini mengancam pertahanan Indonesia yang digalang Ryuji Utomo.

Semangat pantang menyerah Myanmar membuahkan hasil di menit 35. MG MG Lwin lolos dari penjagaan dan berhasil menipu kiper Indonesia, M.Dicky. Pemain bernomor punggung 21 itu dengan enak melesakkan bola ke gawang yang telah kosong.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta sampai babak pertama berakhir. Alhasil kedudukan pun masih imbang 1-1.

Susunan pemain Indonesia vs Myanmar.

Indonesia: M.Dicky; Putu Gede, Ryuji Utomo, Bagas Adi, Ricky Fajrin; M. Hargianto, Hanif Sjahbandi, Gian Zola; Febri Haryadi, Saddil Ramdani, Nur Hardianto.

Myanmar: Thiha Sithu; David Htan, Phyo Ko Ko, Win Min Htut, Myo Ko tun; Thein Than Win, Yan Aung Kyaw, Aung Thu, Yan Naing Oo, MG MG Lwin; Kyaw Ko Ko.