Sukses

Peter Odemwingie Bakal Debut Bersama MU di Magelang Cup 2017

Bila Peter Odemwingie dimainkan akhir bulan ini, dia bakal menjadi marquee player pertama yang debut bersama tim Indonesia.

Liputan6.com, Magelang - Mantan penyerang Stoke City Peter Odemwingie akan segera debut di Indonesia bersama Madura United (MU) di Magelang Cup 2017. Turnamen pramusim ini masuk dalam agenda persiapan MU sebelum kick-off Liga 1 April mendatang.

Seperti yang dikatakan oleh pelatih Madura United Gomes de Oliveira kepada Liputan6.com, pada Selasa (21/3/2017), dia masih menunggu kedatangan Odemwingie ke Indonesia. Hingga saat ini tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab tersebut telah dihuni 25 pemain, termasuk sejumlah pemain U-23 yang menjadi syarat untuk tampil di liga musim ini.

"Saya akan tunggu dia dan kalau dia datang pasti langsung bergabung dengan kami ke Bangkalan (Madura). Kami tidak ada seleksi pemain di sini, kalau ada pemain bagus di posisi manapun, bisa membantu tim, kenapa tidak diambil," ujar Gomes.

Turnamen Magelang Cup 2017 akan digelar pada 29 Maret hingga 5 April mendatang dan dihuni tim-tim lokal Jawa Tengah seperti PPSM Sakti Magelang, PSMP Mojokerto Putera, dan Persipur Purwodadi. Sebelumnya MU bakal berpartisipasi dalam mini turnamen Cilacap Cup pada 25 Maret 2017 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap.

Bila Odemwingie dimainkan akhir bulan ini, dia bakal menjadi marquee player pertama yang debut bersama tim Indonesia. Sebelumnya ada nama mantan gelandang Chelsea Michael Essien yang telah direkrut Persib Bandung namun tengah berada di London, Inggris untuk mengurus kepindahannya.

"Kami akan ke Cilacap dulu dan berangkat besok pagi. Latihan sore ini diliburkan takut pemain kelelahan karena kami akan gunakan jalan darat," tutur Gomes.

"Sampai saat ini kami punya 26 pemain bila ditambah Peter. Masih akan ada penambahan kalau kami menemukan striker, gelandang atau sayap yang bagus," ujar Gomes.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal

Berikut jadwal Magelang Cup 2017.

Rabu, 29 Maret 2017

Madura United vs PS Mojokerto Putra
PPSM Sakti Magelang vs Persipur Purwodadi

Kamis, 30 Maret 2017: PPSM Sakti Magelang vs PS Mojokerto Putra

Jumat, 31 Maret 2017: Persipur Purwodadi vs Madura United

Senin, 3 April 2017: PS Mojokerto Putra vs Persipur Purwodadi

Selasa, 4 April 2017: Semifinal

Rabu, 5 April 2017: Final

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini