Sukses

Tangan Dingin Mourinho Kunci Kebangkitan MU Musim Ini

Phil Jones merasa Mourinho mengembalikan semangat juang pemain MU.

Liputan6.com, Manchester - Bek Manchester United Phil (MU) Jones mengakui bahwa manajer tim Jose Mourinho sudah memberikan pengaruh positif sejak menggantikan Louis van Gaal di awal musim. Jones merasakan semangat juangnya bangkit lagi setelah tiga kali menghadapi pergantian manajer di dalam tim.

MU baru saja mengalahkan Middlesbrough 3-1 pada akhir pekan lalu dan membuat posisi mereka naik ke peringkat lima klasemen Liga Inggris. Setelah berbulan-bulan tertahan di peringkat enam, kini Setan Merah mengejar ketertinggalan poin demi tiket bermain ke Liga Champions.

"Kami sudah kehilangan poin-poin itu sehingga dimiliki orang lain, masa sudah saatnya kami memenangkannya dari orang lain pula. Itulah mengapa kami berada di posisi ini begitu lama," ucap Jones kepada Mirror Sport, pada Selasa (21/3/2017) pagi.

Pria 25 tahun tersebut juga mengatakan bahwa banyak kehilangan poin di pertengahan musim lalu sudah bukan jadi masalah untuknya. Yang terpenting adalah posisi MU saat ini yang membuat mereka berani menatap Liga Champions.

"Ini menunjukkan perjuangan dalam skuat, dalam artian kami berjuang satu sama lain dan Anda tak bisa membeli (perjuangan) itu. Hal ini menular pada kami dari sang manajer, soal niat untuk menang dan berjuang satu sama lain," kata Jones.

"Masa-masa transisi sudah dijalani, seperti yang semua orang tahu, tapi saya tak berpikir Anda bisa memanggil siapapun karena kurangnya daya juang dalam sepak bola. Sekarang semua orang mengeluarkan kemampuan terbaiknya, melakukan yang terbaik untuk manajer, tim mereka dan diri mereka sendiri. Itu tak  terjadi di tahun-tahun sebelumnya," tutur Jones.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Phil Jones adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Manchester United
    Phil Jones adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Manchester United

    Phil Jones

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Mourinho

Video Terkini