Sukses

Sir Alex Ferguson Bakal Latih MU Lagi

Ferguson akan melatih MU lagi awal Juni nanti.

Liputan6.com, Manchester- Sir Alex Ferguson akan kembali melatih Manchester United (MU) awal Juni nanti. Namun, Ferguson tidak akan menangani MU di laga resmi. Pria Skotlandia itu hanya memimpin di laga testimonial Michael Carrick.

Pria 75 tahun itu merupakan pelatih tersukses sepanjang sejarah MU. Ferguson mempersembahkan 38 trofi sebelum memutuskan pensiun pada 2013 lalu. 

Sejak berakhirnya era Ferguson, MU memasuki masa-masa "kegelapan". Mereka tidak pernah bisa menjuarai Liga Inggris lagi, meski sudah tiga kali berganti pelatih: David Moyes, Louis van Gaal, hingga Jose Mourinho.

Rasa kangen fans MU menyaksikan Ferguson berada di bench Old Trafford akan sedikit terobati 4 Juni nanti. Ferguson dipastikan akan memimpin MU melawan tim All-Star yang dilatih Harry Redknapp pada laga testimonial Carrick.

"Saya senang Michael akan mendapat laga testimonial. Ini memberitahu Anda bila MU mungkin satu-satunya klub di Inggris yang bisa melakukan itu," ujar Ferguson kepada MUTV.

Pada laga testimonial Carrick itu, Ferguson akan kembali melatih bintang-bintang yang diorbitkannya seperti Ryan Giggs dan Paul Scholes. Kabarnya Cristiano Ronaldo juga akan ambil bagian.

Laga testimonial untuk Carrick dibuat karena pria 35 tahun itu hampir pasti tidak akan diperpanjang kontraknya yang habis akhir musim nanti. Carrick sudah tampil 444 kali untuk MU sejak dibeli dari Tottenham Hotspur pada 2006 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Sir Alex Ferguson

Video Terkini