Sukses

Terkuak, Real Madrid Pernah Tolak Mesin Gol Barcelona

Ancelotti menjadi penyebab Real Madrid menolak mesin gol Barcelona.

Liputan6.com, Madrid- Real Madrid melewatkan peluang bagus mendapatkan mesin gol Barcelona Luis Suarez. Los Blancos nyaris mendapatkan pria asal Uruguay itu di tahun 2014 lalu.

Menurut laporan Marca, Carlo Ancelotti menjadi biang keladi penyebab Madrid gagal mendapatkan Suarez tiga tahun lalu. Ketika itu Ancelotti masih menukangi El Real.

Madrid saat itu bisa mendapatkan Suarez dari Liverpool. Kesepakatan sudah dicapai. Kepindahan Suarez hanya menunggu penjualan dari striker Karim Benzema.

Namun Ancelotti memutuskan memveto rencana mendatangkan Suarez. Pria Italia itu menilai Benzema lebih cocok jadi penyerang utama timnya mendampingi Cristiano Ronaldo.

Keputusan Ancelotti menolak mendatangkan Suarez didukung presiden Real Madrid Florentino Perez. Suarez pun tidak jadi dibeli dan akhirnya bergabung ke Barcelona.

Madrid kini bakal menyesali pembatalan pembelian Suarez. Sejak bergabung bersama Barcelona, eks pemain Ajax Amsterdam itu semakin tajam dan telah menyumbang banyak gelar untuk Blaugrana.

Sukses di Barcelona

Suarez sudah mencetak 114 gol dari 136 pertandingan bersama Barcelona. Dia juga mempersembahkan dua trofi La Liga dan satu gelar Liga Champions.

Sedangkan Benzema justru semakin menurun kinerjanya. Musim ini Benzema cuma mencetak 16 gol. Dia lebih sering absen akibat cedera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona