Sukses

Kapten Klub Irlandia Tewas Misterius di Atas Kasur

Liputan6.com, Brandywell - Kapten klub Liga Irlandia Derry City, Ryan McBride ditemukan meninggal dunia secara misterius. Dia ditemukan sudah tidak bernyawa di atas kasur rumahnya yang berdomisili di Bluebell Hill Gardens, Minggu (19/3/2017).

Seperti diberitakan Mirror, tidak ada yang tahu penyebab kematian pemain berusia 27 tahun tersebut. Padahal, sehari sebelum ditemukan tewas, McBride masih bermain untuk Derry City.

Bahkan, McBride yang bermain sebagai bek tengah tampil selama 90 menit. Dia mampu menjaga pertahanan timnya saat mengalahkan Drogheda dengan skor telak 4-0.

Presiden klub, Phil O'Doherty mengaku terkejut dengan meninggalkan McBride. Sebab, sang pemain tidak pernah mengeluh sakit yang dapat membahayakan nyawanya.

"Kabar ini sulit untuk kami terima. Dia sosok kapten yang ideal dan sangat dihormati," katanya, dikutip dari BBC.

Kematian McBride membuat fans Derry City terkejut. Pada Senin (20/3/2017) petang, ratusan pelayat turun ke jalan. Peti mati McBride dibawa dari rumah mengelilingi pusat kota Brandywell dengan cara berjalan kaki.

Pemakaman pemain yang mengenakan nomor punggung 5 itu baru dilaksanakan pada Kamis (23/3/2017) waktu setempat di Gereja St Columba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini