Sukses

MU Gelar Tur Pramusim di Amerika Serikat

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) bakal menjalani lima pertandingan pramusim di Amerika Serikat. Ada lima kota di negeri Paman Sam yang bakal mereka kunjungi.

Lima kota yang akan disambangi Setan Merah --sebutan MU-- dalam tur pramusim di AS adalah, Los Angeles, Salt Lake City, Santa Clara, dan Washington DC. Namun kota kelima belum bisa dipastikan oleh MU.

Setan Merah diprediksi bakal menjalani derby Manchester melawan Manchester City di ajang International Champions Cup. Petinggi MU, Ed Woodward menyebut tur pramusim ini bisa membantu timnya menghadapi musim baru.

"Mengunjungi Amerika Utara akan memberikan kesempatan terbaik untuk melakukan persiapan jelang musim baru, menggunakan fasilitas latihan kelas atas dan bermain di beberapa stadion besar," ujar Woodward seperti dikutip dari situs resmi klub.

Woodward mengatakan, AS punya semangat yang luar biasa untuk sepak bola. Terlebih lagi, MU punya banyak fans di negeri Paman Sam.

"Kami telah menyaksikan secara langsung semangat dan dukungan untuk klub di AS dalam beberapa tahun terakhir, itu adalah sesuatu yang sangat dinantikan pada musim panas ini," katanya menegaskan.

Terkahir kali MU melakukan turpramusim di Amerika Serikat pada 2015. Ketika itu, Setan Merah masih dinakhodai Louis van Gaal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ed Woodward