Sukses

Bek Barcelona Kritik Formasi Baru Luis Enrique

Barcelona bermain dengan formasi 3-4-3 dalam dua laga terakhir di ajang La Liga.

Liputan6.com, Barcelona - Bek Barcelona, Samuel Umtiti tidak yakin dengan formasi baru yang diterapkan Luis Enrique. Menurut Umtiti, taktik baru itu melemahkan lini pertahanan klub berjulukan Los Blaugrana.

Dalam dua pertandingan terakhir, Barcelona bermain dengan formasi 3-4-3. Formasi tersebut membuat gawang Barcelona yang dikawal Ter Stegen sudah kebobolan tiga kali.

Barcelona kalah 1-2 dari Deportivo La Coruna, Minggu (12/3/2017) dan menang 4-2 atas Valencia, Senin (20/3/2017) dinihari WIB.

"Itu memang benar. Sistem ini membuat pertahanan kami lebih terbuka," ucap Umtiti, dikutip dari Four Four Two.

Pemain berusia 23 tahun tersebut berharap Enrique bisa menemukan cara untuk menyeimbangkan kekuatan tim agar tidak mudah kebobolan. "Kami harus menemukan keseimbangan antara bertahan dan menyerang," ujarnya.

Meski memberikan kritik, bek asal Prancis itu bakal mencoba formasi baru Barcelona. Umtiti ingin semua pemain Barcelona kompak agar bisa bermain baik dengan pola baru Enrique.

"Dalam kasus apapun, hal paling penting adalah kemenangan. Saya senang Barcelona sudah bisa mendapat kemenangan dengan sistem baru ini. Tapi, ini semua pekerjaan semua anggota tim. Saya harap semua bisa menjalankannya," ucap Umtiti mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.