Mourinho Alergi Pemain Muda, Masa Depan Rashford Diragukan

Oleh Windi.Wicaksono pada 20 Mar 2017, 20:50 WIB

Liputan6.com, Manchester - Striker Manchester United (MU), Marcus Rashford, diyakini memiliki masa depan cerah dengan bakat yang dimilikinya. Namun, di tangan Jose Mourinho, Rashford diragukan bakal mampu berkembang dengan bagus.  

Rashford, yang masih berusia 19 tahun gagal memanfaatkan peluang mencetak gol ke gawang Middlesbrough dalam laga pekan ke-29 Liga Inggris yang digelar di Riverside, pada Minggu (19/3). Rashford dimainkan sebagai starter dalam laga itu, karena Zlatan Ibrahimovic masih terkena suspensi.

Manchester United mengalahkan Middlesbrough 3-1. Kemenangan itu tentu memperkokoh rekor skuad berjuluk Red Devils tidak terkalahkan di kompetisi Liga Inggris musim 2016/17.

Mantan gelandang Liverpool, Danny Murphy, berpendapat, Rashford bakal menjadi striker gemilang di masa depan. Sayang, Mourinho tidak memiliki catatan bagus soal memberi kepercayaan kepada pemain muda.

"Ketika Michael Owen masih berusia 18 tahun dan bergabung bersama Liverpool, ia terus berkesempatan menjadi pemain reguler. Anda memerlukan striker yang mampu turun bertanding dengan segudang pengalaman," jelas Murphy.

"Anda toh tidak senantiasa hanya berpuas diri sebatas menjadi pemain potensial. Hal ini menjadi dilema karena Mourinho tidak punya catatan yang memadai ketika menangani dan memoles pemain muda," bebernya.

Perlu Bersabar

Murphy menyebut bahwa striker MU masih perlu bersabar dan tidak boleh terhenti mengasah kemampuan dari satu pertandingan ke pertandingan. "Ia punya masa depan fantastis, tetapi ia masih perlu turun bermain dalam banyak pertandingan," katanya, seperti dilansir Daily Mail.

"Ia punya kepercayaan diri dan kematangan sebagai pemain muda, utamanya ketika membela klub sekelas Manchester United. Para bek lawan senantiasa waspada ketika ia berlari dan bergerak tanpa bola," ujar Murphy.