Barcelona Vs Valencia: Pique Puji Messi Setinggi Langit

Oleh Risa Kosasih pada 20 Mar 2017, 11:15 WIB
Gerard Pique

Liputan6.com, Barcelona - Pertandingan Barcelona vs Valencia baru saja berakhir pada Senin (20/3/2017) dinihari tadi dengan kemenangan telak tuan rumah 4-2 di Camp Nou. Meski kebobolan dua gol, bek Barca Gerad Pique menganggap pertandingan tersebut tak terlalu menghasilkan banyak risiko di lini pertahanan timnya.

Dua gol Valencia dicetak oleh Eliaquim Mangala dan jebolan akademi Barcelona, Munir El Haddadi. Namun sepanjang babak kedua Pique dan kawan-kawan sukses membuat gawang kiper Marc ter Stegen tak kebobolan.

"Kami senang menyerang dan kami tim yang sangat ofensif karena tentu saja kami bermain terbuka di belakang. Menjadi bek Barca memang sulit, tapi kami tim unik. Tidak terlalu banyak risiko," ucap Pique seperti dilansir laman resmi klub.

Hasil Barcelona vs Valencia ini tak membuat posisi kedua tim berubah. Blaugrana masih di bawah Real Madrid namun memangkas jaraknya menjadi dua poin. Sementara Valencia turun ke peringkat 14 digeser Real Betis.

Usai pertandingan ke-28 La Liga itu, juga Pique memuji Lionel Messi yang menyumbangkan dua gol. Messi saat ini masih menjadi top scorer dengan koleksi 25 gol.

"Kita sedang melihat ke arah pemain terbaik dalam sejarah. Kami sudah terbiasa dengan ini dan kami pikir ini normal. Yapi kami tahu bahwa jika dia berhenti memainkan hal-hal seperti itu, maka akan sulit untuk terulang kembali," tutur kekasih penyanyi Kolombia Shakira itu.