Cara Ketum PSSI Pantau Sepak Bola Indonesia

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 20 Mar 2017, 07:48 WIB
Edy Rahmayadi

Liputan6.com, Surabaya - Ketua umum PSSI, Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi punya cara tersendiri untuk mengawasi sepak bola di Tanah Air. Dia berjanji bakal keliling Indonesia untuk memantau kompetisi Liga 1, 2, dan 3.

Bukan tanpa alasan Edy bakal turun langsung memantau sepak bola Indonesia. Dia ingin memastikan bahwa sepak bola yang dikelola PSSI benar-benar di tangan rakyat.

"Saya akan keliling ke daerah satu ke daerah lain untuk menyaksikan euforia sepak bola Indonesia," ujarnya kepada wartawan saat ditemui usai menyaksikan laga uji coba Persebaya melawan PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (19/3/2017) malam, dikutip dari Antara.

"Ini adalah kebesaran sepak bola Indonesia dan semua mengakuinya. Sekali lagi saya tegaskan akan keliling dan memperhatikannya," kata pria yang juga Pangkostrad itu.

Edy juga terpukau dengan fanatisme fans Persebaya Surabaya, Bonek. Menurut dia, antusiasme pendukung Persebaya, Bonek Mania, sangat luar biasa sehingga harus terpaksa jalan kaki lebih dari tiga kilometer untuk bisa masuk ke stadion.

"Luar biasa Bonek. Sejak turun dari jalan tol menuju stadion, semuanya hijau dan penuh dengan suporter. Saya juga harus jalan kaki agar bisa masuk," kata Ketum PSSI periode 2016-2020 itu mengakhiri.