Barcelona Hajar 10 Pemain Valencia

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 20 Mar 2017, 05:00 WIB

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona mengalahkan 10 pemain Valencia dengan skor 4-2 di Camp Nou Stadium, Senin (20/3/2017) dinihari WIB dalam lanjutan La Liga.

Los Blaugrana --sebutan Barcelona-- menekan pertahanan Valencia terlebih dahulu. Pada menit kedelapan, memanfaatkan sepak pojok, Javier Mascherano melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun akurasi sepakannya masih tidak menemui sasaran.

Memberikan tekanan, gawang Barcelona malah bobol pada menit ke-29. Daniel Parejo melepaskan umpan lambung usai mengeksekusi tendangan sudut. Bola berhasil disundul Eliaquim Mangala tanpa bisa dihentikan Ter Stegen.

Namun keunggulan itu hanya bertahan enam menit. Mendapat umpan dari Neymar, Luis Suarez berhasil menyamakan kedudukan. Sepakan kaki kirinya dari dalam kotak penalti berhasil memperdaya kiper Valencia, Diego Alves.

Barcelona mendapat hadiah penalti pada menit ke-45. Mangala melanggar Suarez dikotak penalti dengan kasar. Bek yang musim lalu berseragam Manchester City itu pun mendapat kartu merah.

Bintang Barcelona, Lionel Messi yang menjadi algojo penalti menjalankan tugasnya dengan baik. Dia mengirim bola ke tengah gawang, Alves bergerak ke kanan.

Gol Balasan Valencia

Namun semenit berselang, Valencia malah berhasil menyamakan kedudukan. Sepakan kaki kiri Munir El Haddadi dari dalam kotak penalti tak bisa dihentikan Ter Stegen. Skor imbang 2-2 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Tujuh menit babak kedua dimulai, Los Blaugrana berhasilmenciptakan gol. Memanfaatkan situaasi sepak pojok, Mascherano melepaskan umpan yang disambar Lionel Messi dengan kaki kanannya. Alves kembali diperdaya oleh Messi. Kini skor menjadi 3-2 untuk keunggulan Barcelona.

Menit ke-62, Barcelona hampir mencetak gol keempat. Tembakan kaki kanan Luis Suarez dari dalam kotak penalti Valencia mengenai mistar gawang.

Unggul jumlah pemain, Barcelona mengurung pertahanan  Valencia. Pada menit ke-72, Messi melepaskan tembakan kaki kiri. Namun, akurasi sepakannya masih tepat dipelukan Alves.

Gol Penutup Barcelona

Dua menit berselang, Neymar melepaskan temabakan kaki kanan dari sisi kiri pertahanan Valencia. Sayang, akurasi sepakannya malah melayang di atas mistar gawang.

Menit ke-85, Neymar kembali melepaskan tembakan dengan kaki kanannya setelah mendapat umpan dari Sergi Roberto. Namun, arah sepakan kapten Timnas Brasil itu tidak menemui sasaran.

Empat menit kemudian, sepakan Andre Gomes kembali mengoyak gawang Valencia. Skor 4-2 untuk kemenangan Barcelona tidak berubah hingga pertandingan berakhir.

Kemenangan ini membuat Barcelona menempel Real Madrid di puncak klasemen. Los Blaugrana berada di posisi kedua dengan mengemas 63 poin, tertinggal dua angka dari Valencia. Sedangkan Valencia berada di posisi ke-14 dengan 30 poin

Susunan Pemain:

Barcelona: Ter Stegen; Mascherano, Piqué, Umtiti; Rakitic, Busquets, Iniesta, Rafinha; Messi, Suárez, Neymar.

Valencia: Alves; Gayà, Mangala, Garay, Montoya; Parejo, Pérez, Soler; Orellana, Munir, Cancelo.