21 Poin Lagi, Chelsea Juara Liga Inggris

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 19 Mar 2017, 06:24 WIB
20161024-Chelsea-Manchester-United-Reuters

Liputan6.com, Stoke - Chelsea menang 2-1 atas Stoke City di Bet365 Stadium, Sabtu (18/3/2017) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Kemenangan tersebut membuat The Blues --sebutan Chelsea--sudah mengumpulkan 69 poin.

Diego Costa dan kawan-kawan untuk saat ini unggul 13 angka dari Tottenham Hotspur yang berada di urutan kedua. Meski masih menyisakan 10 pertandingan, manajer Chelsea, Antonio Conte optimistis timnya bakal menjuarai Liga Inggris.

"Kami bermain dua laga tandang, melawan West Ham dan Stoke.  Jujur, kemenangan atas Stoke City sangat penting untuk akhir musim," ucap Conte, dikutip dari Sports Mole.

"Masih ada 10 pertandingan lagi. Saya sangat suka berpikir kalau Chelsea hanya membutuhkan 21 poin lagi untuk memastikan gelar juara Liga Inggris," katanya menambahkan.

1 of 2

Hazard Cedera Betis

eden hazard
Hazard absen di laga melawan Stoke City karena mengalami cedera betis.

Manajer asal Italia itu juga menjelaskan kondisi terakhir Eden Hazard. Winger asal Belgia itu absen di laga melawan Stoke City karena mengalami cedera betis.

"Dalam sesi latihan terakhir, dia merasa bermasalah di betisnya. Untuk alasan itu, saya tidak mau ambil risiko. Itu sebabnya dia tidak main," ujar Conte menjelaskan.

Tanpa Hazard, Conte mengaku mengubah pola permainan The Blues. Dia mengubah formasi Chelsea dari 3-4-3 menjadi 4-2-3-1 saat melawan Stoke City.

"Saya harus membuat keputusan dan mengambil risiko untuk mengambil tiga poin, bukan satu. Pasti ada kemungkinan untuk mencetak gol atau kebobolan," ucapnya mengakhiri.

Lanjutkan Membaca ↓