Sukses

Babak I: Stoke Dapat Penalti, Chelsea Masih Tertahan

Dari dua gol Stoke City yang dicetak ke gawang Chelsea, hanya satu yang disahkan wasit.

Liputan6.com, Staffordshire - Chelsea gagal mengakhiri babak pertama melawan Stoke City dengan keunggulan. Stoke masih mampu memaksa Chelsea bermain 1-1 pada laga pekan ke-28 Liga Inggris 2016/2017 di Bet365 Stadium itu, Sabtu (18/3/2017).

Chelsea harus berjuang melawan Stoke tanpa kehadiran Eden Hazard. Beberapa menit sebelum laga, ia dilaporkan mengalami cedera. Namun, Chelsea masih unggul kualitas dengan kehadiran Diego Costa, Victor Moses, Nemanja Matic, dan Pedro.

Chelsea langsung menguasai jalannya laga sejak awal. Namun, mereka belum menciptakan peluang yang membahayakan gawang Stoke hingga menit ke-10. Namun, Chelsea bisa memecahkan kebuntuan di menit ke-13. Adalah tendangan bebas Willian dari sudut sempit yang menaklukkan kiper Lee Grant.

Chelsea kembali mendapatkan peluang di menit ke-21. Diawali serangan balik, Willian mendapatkan ruang kosong di sisi kiri pertahanan Stoke. Ia pun mengoper bola ke arah Moses. Sayang, tendangan Moses masih membentur pemain Stoke.

Di menit ke-30, Chelsea nyaris mencetak gol ketiga. Kerja sama apik yang diperagakan para pemain Chelsea menghasilkan peluang emas bagi Marcos Alonso. Sialnya, tendangan jarak dekat Alonso bisa dihentikan Grant.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Petaka Chelsea

Tiga menit kemudian, Stoke sempat menyamakan skor lewat sundulan Bruno Martins Indi. Namun, wasit Anthony Taylor menganulirnya setelah berdiskusi dengan hakim garis. Tak jelas apakah alasannya offside atau dorongan yang dilakukan pemain Stoke.

Sebagai gantinya, Stoke mendapatkan hadiah penalti di menit ke-37 setelah Gary Cahill menjatuhkan Jonathan Walters di kotak terlarang. Kesempatan itu dimaksimalkan Walters sebagai algojo semenit kemudian.

Kedua tim sama-sama memiliki peluang untuk menambah gol. Tapi, tak ada yang bisa dimaksimalkan menjadi gol tambahan. Skor 1-1 bagi kedua tim tetap bertahan hingga laga bubar.

Susunan Pemain:

Stoke (4-4-2): Grant; Pieters, Bardsley, Shawcross, Cameron, Martins Indi, Allen, Walters, Arnautovic, Berahino, Ramadan Sobhi

Chelsea (3-4-3): Courtois; Cahill, Luiz, Azpilicueta, Alonso, Willian, Moses, Matic, Pedro, Kante, Costa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    Stoke City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris