Sukses

Bukan Mourinho, Ini Alasan Ibrahimovic Datang ke MU

Ibrahimovic menjadi pencetak gol andalan MU di musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Jose Mourinho disebut-sebut sebagai salah satu faktor merapatnya Zlatan Ibrahimovic datang ke Manchester United (MU). Seperti diketahui, Ibrahimovic adalah sosok yang pernah bekerja dengan Mourinho di Inter Milan.

Namun, Mourinho bukan alasan utama kedatangan Ibrahimovic ke MU. Penyerang berusia 35 tahun itu menyebut alasan utamanya adalah karena merasa tertantang untuk membuktikan kehebatannya di Liga Inggris.

"MU adalah sebuah tantangan. Tantangan untuk mengubah sejarah klub yang sudah memiliki sejarah besar di masa lalu. Dalam rangka untuk meningkatkan level saya, saya harus datang ke Inggris dan membuktikan kepada semua orang apa yang bisa saya lakukan," tutur Ibrahimovic dalam wawancara dengan Fox Sports Italia.

Meski belum genap satu musim, bisa dibilang Ibrahimovic telah membuktikan kehebatannya di MU. Dari 41 laga, ia sudah mencetak 26 gol dan sembilan assist. Kontribusinya pun membawa MU memenangkan gelar Community Shield dan Piala Liga Inggris.

Ibrahimovic yang sudah memenangkan gelar liga di empat negara berbeda juga mengungkapkan dampak positif kehadiran Mourinho di MU. Setelah sempat terpuruk, MU kini mulai bangkit dan berpotensi menambah gelar di Liga Europa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Faktor Mourinho

"Ditambah lagi, saya sudah tahu Mourinho dan apa yang ia inginkan. Ia bisa memanipulasi Anda sehingga ketika berada di lapangan, Anda memberikan 200%. Saya membutuhkan hal itu di usia saya," ujar Ibrahimovic.

Penyerang asal Swedia itu juga membeberkan peluangnya pergi ke Liga Tiongkok. Seperti diketahui, Ibrahimovic sempat mendapatkan tawaran dari salah satu klub Liga Tiongkok sebelum memutuskan pergi ke MU.



"Saya bisa saja pergi ke Tiongkok, tapi saya perlu tantangan yang bisa memotivasi saya. Liga Inggris memiliki banyak penggemar dan Anda harus bisa menjaga tempo di tingkat tertentu," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Ibrahimovic