Saingi Messi dan Ronaldo, Ini 5 Pemain Mengejutkan Liga Spanyol

Oleh Defri Saefullah pada 18 Mar 2017, 19:30 WIB
jadwal pertandingan dan siaran langsung sepak bola_2

Liputan6.com, Jakarta Selama 8 musim terakhir, Liga Spanyol nyaris hanya diisi cerita Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Dua pemain ini saling bergantian jadi top scorer Liga Spanyol.

Tak jarang, salah satu dari keduanya rebut sepatu emas sebagai pencetak gol tersubur di Eropa. Tak hanya di Spanyol, keduanya juga saling bergantian jadi yang terbaik di Eropa dan Dunia.

Meski begitu, pemain lain selain Ronaldo dan Messi yang menonjol bukan tidak ada. Tercatat ada nama-nama yang mungkin kerap dilupakan seperti Diego Costa saat membela Atletico Madrid atau Radamel Falcao.

Keduanya juga sempat menonjol meski harus dibayang-bayangi kehebatan dua bintang Barcelona dan Real Madrid itu. Kini, ada pula Luis Suarez dan Neymar di Barcelona.

Lalu, ada Gareth Bale, Karim Benzema dan Alvaro Morata di Real Madrid. Lalu siapa lagi pemain yang mengejutkan di Liga Spanyol musim ini? Berikut rinciannya seperti dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber:

1 of 6

Iago Aspas

Celta Vigo
Iago Aspas menyeruak diantara Ronaldo dan Messi

Iago Aspas menyeruak menjadi salah satu striker tajam di Liga Spanyol. Saat ini dia berada di posisi empat di belakang Lionel Messi (23), Luis Suarez (21), Cristiano Ronaldo (19).

Dia total sudah mencetak 14 gol untuk Celta Vigo. Tak hanya mencetak gol, Aspas pun sumbang assist sebanyak 3 gol.

Setelah gagal bersinar dengan Liverpool dan Sevilla, Aspas menemukan ketajaman di klub masa kecilnya. Musim belum berakhir, dia sudah samai torehan golnya di La Liga musim lalu.

Ketajamannya ini membuat dia dipanggil kembali ke timnas Spanyol. Dia bakal bersaing dengan Diego Costa, Alvaro Morata, Vitolo dan Pedro di lini depan.

2 of 6

Gerard Moreno

Top Skorer La Liga Spanyol
Gerard Moreno siap mengejutkan Liga Spanyol

Satu lagi pemain asal Spanyol melejit di Liga Spanyol. Dia dalah striker Espanyol, Gerard Moreno.

Hingga pekan ke-27, dia sudah cetak 11 gol untuk Espanyol. Gol-golnya turut berkontribusi membawa Espanyol ke peringkat 9 klasemen musim ini.

Dia juga sudah menciptakan 2 assist untuk Espanyol. Sayang, kehebatan Moreno belum bisa meyakinkan Julen Lopetegui, pelatih timnas Spanyol untuk memasukkannya di skuat.

Dia masih kalah bersaing dengan striker berpengalaman seperti Pedro Rodriguez atau Diego Costa.

3 of 6

Sergi Enrich

Dua pemain Eibar, Sergi Enrich dan Antonio Luna
Dua pemain Eibar, Sergi Enrich (kanan) dan Antonio Luna (Foto: Istimewa)

Lagi-lagi bakat-bakat pemain Spanyol menonjol di La Liga. Kali ini, pemain berusia 27 tahun bernama Sergi Enrich.

Striker Eibar ini memang baru menanjak namanya musim ini di La Liga. Sebelumnya, striker berusia 27 tahun ini lebih banyak berkiprah di klub seguna semacam Numancia dan Alcorcon.

Tak aneh klub Liga Inggris semacam Swansea City dan Fulham pun kini memburu tanda tangannya. Bahkan klub La Liga, Atletico Madrid pun mengincarnya jika Antoine Griezmann hengkang ke MU.

Musim ini, dia secara mengejutkan sudah cetak 10 gol di Eibar. Ini sudah melewati torehan golnya di Eibar musim lalu, 9 gol. Dia berpotensi terus mengejutkan di Liga Spanyol.

4 of 6

Pablo Piatti

Ekspresi Wissam Ben Yedde
Ekspresi Wissam Ben Yedder saat mencetak satu gol ketika Sevilla menggulung Dinamo Zagreb 4-0 pada laga grup H Liga Champions di Ramon Sanchez Pizjuan stadium, Sevilla, (2/11/2016). (AP/Miguel Angel Morenatti)

Sebenarnya Pablo Piatti bukan nama asing di Liga Spanyol. Dia terlebih dahulu bersinar dengan Valencia selama empat empat musim sejak 2011 lalu.

Namun namanya mulai bersinar bersama Espanyol. Dia sudah cetak 9 gol untuk Espanyol musim ini.

Yang menarik, dia pun torehkan assist dengan jumlah yang sama yaitu 9. Dia hanya kalah dari Toni Kroos yang sudah menciptakan 10 assist di Liga Spanyol.

Namun, striker berusia 27 tahun ini lebih unggul dari trio MSN di daftar pencetak assist di La Liga Spanyol.

5 of 6

Wissam Ben Yedder

Pablo Piatti
Pablo Piatti (Josep Lago/AFP)

Wissam Ben Yedder sedang membangun popularitas di La Liga. Sukses dengan Toulouse, Ben Yedder kini sedang membangun popularitasnya di Sevilla.

Hingga pekan ke-27, dia sudah cetak 9 gol untuk Sevilla dan dua assist. Memang, torehan ini masih kalah dari torehannya musim lalu di Toulouse FC.

Namun dia masih berpotensi untuk masuk empat besar pencetak gol terbanyak. Saat ini, dia hanya terpaut 5 gol saja dengan Iago Aspas.

Bisakah Ben Yedder teruskan ketajamannya di La Liga? Pantas ditunggu hingga akhir musim nanti.

Lanjutkan Membaca ↓