Janji Istri Michael Essien untuk Klub Seri C Italia

Oleh Defri Saefullah pada 18 Mar 2017, 19:40 WIB

Liputan6.com, Jakarta Istri Michael Essien, Akosua Puni sudah resmi membeli klub seri C Italia, Como lewat proses lelang. Puni mengeluarkan uang sebesar 206 ribu pound (Rp 3,4 Miliar).

Lalu apa yang bisa diharapkan Puni dengan klub yang bangkrut itu? Seperti dilansir Daily Mail, banyak hal yang bisa diharapkan dari Como, klub yang bermarkas di Giuseppe Sinigaglia itu.

Pihak Como mengkonfirmasi jika Puni serius untuk mengangkat prestasi klub leg pro itu kembali ke kancah elite sepak bola Italia.

"Nyonya Puni Essien dan timnya bakal segera tiba di kota kami untuk menemui fans dan suporter," bunyi pernyataan klub Como.

"Untuk saat ini, kami ingin beritahu Anda jika mereka sangat tersanjung bisa jadi bagian Como dengan sejarah 110 tahun. Pemilik baru berjanji untuk membangun tim utama dan tim muda."

Como juga mengungkapkan, Puni sangat berhasrat untuk kembali mengangkat Como ke seri B secepat mungkin.

1 of 2

Ganti Nama

Kabarnya, klub yang didirikan pada 1907 itu bakal berganti nama setelah ganti pemilik. Nama lama Como Calcio bakal berganti lama menjadi FC Como.

Meski sedang hadapi situasi sulit, Como jelas sebuah kota yang indah. Stadion Sinigaglia yang berkapasitas  13.602 itu terletak di pinggir danau.

Diyakini, pemandangan indah ini bisa membangkitkan semangat Puni untuk kembali gairahkan sepak bola di kota Como. Jadi, sementara suami sibuk dengan Persib, maka sang istri bakal mencoba angkat klub Como sekuat mungkin. Puni diyakini sudah kenal Como karena Essien pernah membela AC Milan beberapa musim.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait