Sukses

Ini Alasan Striker Inter Milan Ditolak Timnas Argentina

Icardi sudah mencetak 22 gol bagi Inter Milan musim ini.

Liputan6.com, Buenos Aires - Pelatih Timnas Argentina, Edgardo Bauza, mengungkapkan alasan kenapa dirinya tidak memanggil striker Inter Milan Mauro Icardi. Menurutnya, untuk saat ini, Icardi belum dibutuhkan karena bukan tipe penyerang yang baik dalam permainan kolektif.

"Dalam pandangan saya, dia penyelesai yang baik, bukan pemain yang bisa bermain kolektif dengan tim," ujar Bauza kepada La Nacion.

Bauza pun lantas membandingkan Icardi dengan Lucas Pratto dan Gonzalo Higuain. Ia tak menyebut Icardi kalah bagus dibanding dua striker tersebut. Ketiganya, kata dia, memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

"Di antara ketiganya, Pratto yang terbaik dalam aspek ini (bermain kolektif). Hanya saja dia tidak mencetak gol sesering Higuain. Sedangkan Icardi sangat berbahaya dalam penyelesaian dan dia sangat percaya diri sekarang. Hanya saja dia bukan tipe pemain yang bisa membantu menjaga bola," jelas Bauza.

Absennya Icardi menjadi polemik mengingat ketajamannya bersama Inter Milan. Musim ini dia sudah membuat 22 gol di seluruh kompetisi.

Total, sejak membela Inter Milan pada 2013, Icardi menghasilkan 74 gol di 138 pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Tenang

Lebih lanjut, kata Bauza, Icardi tetap tenang meskipun belum dipanggil timnas. Ia menepis anggapan bahwa belum dipanggilnya Icardi ada hubungannya dengan skandal pernikahannya dengan mantan istri Maxi Lopez, Wanda Nara.

"Saya bilang ke dia, 'tenang, kalau ada sesuatu terjadi pada [Gonzalo] Higuain atau [Lucas] Pratto, saya akan panggil kamu'. Dia tetap bahagia, tenang, tidak ada masalah. Dan saya tegaskan tidak ada seorang pun di timnas yang bermasalah dengannya," kata Bauza.

Mengenai peluang Icardi dipanggil dalam laga melawan Brasil 9 Juni mendatang, Bauza belum dapat menjamin akan memanggil striker 24 tahun itu.

"Mungkin, tapi saya belum tahu. Saya sudah sampaikan kepada federasi (sepakbola Argentina) bahwa saya ingin ke Brasil selama delapan atau sembilan hari untuk latihan bersama para pemain. Tetapi melihat kalender FIFA, sepertinya klub-klub Eropa tak akan memberikan pemain mereka. Lagipula, di situ para pemain akan berlibur. Mungkin akan ke pantai dengan istri mereka," ucap Bauza.

Adapun Icardi baru sekali tampil untuk Timnas Argentina dan itupun hanya sebagai pemain pengganti. Waktu itu ia diturunkan saat Tim Tango melawan Uruguay di kualifikasi Piala Dunia 2016, pada 16 Oktober 2013. Ia dimasukkan pada menit ke-83 oleh pelatih Alejandro Sabella, menggantikan gelandang Augusto Fernandez. Argentina kalah 2-3 pada pertandingan tersebut. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.